Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Kerumunan Massa, Pemkab Sragen Lakukan Patroli Keliling

Kamis, 26 Maret 2020 - 00:12 | 81.54k
Petugas melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan di Sragen. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Petugas melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan di Sragen. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SRAGENPemkab Sragen serius dalam menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19). Yakni dengan menggelar patroli keliling untuk memberikan imbauan agar massa tidak berkerumun.

Selain mengimbau kepada masyarakat yang tetap melakukan kerumunan, patroli juga menyasar tempat hiburan malam karaoke dan caffe.

Saat melakukan patroli di salah satu hotel yang juga menyediakan hiburan karaoke, petugas mendapati tempat hiburan malam ini tetap buka walau sudah diberikan imbauan.

Kapolres Sragen AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo kepada wartawan mengatakan patroli keliling digencarkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun.

“Melalui pemerintah daerah serta Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Sragen kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah tidak main-main dalam menghadapi virus corona yang sangat meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres.

Tak hanya orang yang berkerumun dibubarkan, imbuhnya, tempat-tempat hiburan malam serta tempat nongkrong juga menjadi perhatian untuk mengantisipasi penyebaran virus. Kapolres Sragen juga mengimbau kepada pengusaha hiburan malam untuk sementara waktu tutup.

“Kegiatan patroli yang kita sasar yakni kerumunan orang, serta tempat hiburan malam. Dan apabila ada tempat hiburan malam yang nekat buka, tetap akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan mengungkapkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) corona di Sragen bertambah dari dua orang menjadi tiga orang dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Selasa (24/3/2020) pukul 16.00 WIB naik dari 6 orang menjadi 30 orang. Sedangkan untuk pelaku perjalanan (PP) terjadi peningkatan sampai 500-an orang.

Kegiatan patroli keliling ini dipimpin langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Sragen AKBP Rafael Sandy Cahya Priambodo, Dandim 0725/Sragen Letko Kav Luluk Setyanto, Danyon Raider 408 Suhbrasta Letkol Inf Yefta Sangkakala, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Dansub Denpom Kapten CPM Eko Hariyanto, serta instansi terkait Pemkab Sragen(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES