Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Putus Penyebaran Covid-19, Damkar Keliling Kota Bontang Semprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:31 | 55.07k
Damkar Bontang semprotkan cairan disinfektan di jalan protokol Bontang. (foto: Istimewa)
Damkar Bontang semprotkan cairan disinfektan di jalan protokol Bontang. (foto: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Tim gabungan pemerintah Kota Bontang bersama yang terdiri dari Dinas Pemadam (Damkar) Bontang, Dishub, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang lakukan penyemprotan disinfektan di Jalanan protokol  Kota Bontang. Rabu (25/03/2020).

Selama di jalan, melalui pengeras suara, DPPKB juga mengimbau masyarakat yang tidak punya keperluan penting segera pulang dan beristirahat di rumah. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Bontang.

Damkar-bontang-b.jpg

Sebelumnya, pelepasan mobil Damkar ini dilakukan oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di halaman  Rumah Jabatan dengan proses upacara koordinasi

Neni menambahkan, kegiatan ini rencananya dilakukan beberapa hari ke depan. Mobil Damkar akan berkeliling Kota Bontang menyemprotkan cairan disinfektan dan tidak menutup kemungkinan perumahan penduduk dan gang-gang menjadi sasaran.

Damkar-bontang-c.jpg

"Sudah Bunda instruksikan, kalau masih cukup semprot juga gang-gang warga. Ada 5000 liter disinfektan sekali keliling," katanya.

Dilanjutkan Neni, social distancing adalah pilihan terbaik saat ini. Karena juga turut mencegah menyebarnya Covid-19. "Lebih baik berdiam di rumah saja. Kalau tak ada perlu yang penting, jangan keluar. Sama-sama kita mencegah Covid-19 menyebar di Kota Bontang," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES