Peristiwa Daerah

Gubernur Jatim Siapkan Langkah Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi COVID-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:10 | 30.95k
Press Conference Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa 24/3/2020 (Foto : Farida Umami Ramadhansi/TIMESINDONESIA)
Press Conference Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa 24/3/2020 (Foto : Farida Umami Ramadhansi/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang menyiapkan kebijakan terkait dampak Covid-19 pada bidang sosial ekonomi.

"Di Pemprov Jatim ada 4 Gugus. Salah satu diantaranya adalah gugus dampak sosial ekonomi COVID-19," ujar Gubernur Khofifah Indar Parawansa Rabu (25/3/2020) di Gedung Grahadi Surabaya.

Menurutnya, ada banyak masyarakat yang terdampak, dari segi ekonomi khususnya. "Ada banyak masyarakat terdampak mulai dari pekerja harian, buruh harian pasti terdampak," sambung Khofifah.

Pihak pemprov saat ini sedang mempersiapkan stimulus yang berkaitan dengan perbankan, buruh, UMKM, dan lainnya.

"Kita akan melakukan konsolidasi internal bagaimana BI, OJK, pelaku perbankan Jatim bisa berdampingan dengan kebijakan pemerintah pusat," ucap Khofifah menambahkan.

Menurut Gubernur Jatim, pihaknya kemungkinan akan melakukan penyisiran titik-titik terdampak Covid-19. Di antaranya pedagang makanan di sekitar sekolah dan pondok pesantren. "Penyisiran pada lini tersebut relatif lebih mudah dan untuk format stimulus seperti apa akan kita maksimalkan nanti," tutup Khofifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES