Peristiwa Daerah

Dra Hj Dewanti Minta Warga Tetap Bertahan di Rumah

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:57 | 70.40k
Peta sebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kota Batu, masih nihil yang positif. (ist/TIMESINDONESIA) 
Peta sebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kota Batu, masih nihil yang positif. (ist/TIMESINDONESIA) 

TIMESINDONESIA, BATU – Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi meminta kepada warga Kota Batu untuk tetap bertahan di rumah.

Hal ini penting untuk menjaga agar Kota Batu tidak ada yang positif terjangkit Virus Covid-19 (Corona). 

Per hari Selasa (24/3/2020) pukul 15.00, Tercatat 326 Orang Dalam Risiko (ODR) dan 40 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah ini naik 26 orang untuk ODR dan 6 orang untuk ODP dibandingkan sehari sebelumnya, yakni Senin (23/3/2020). 

Selain tetap di rumah, Dra Hj Dewanti mengajak warga Kota Batu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan, makan sayur dan minum Vitamin C. 

"Kita sangat bersyukur tidak ada yang positif, doakan sampai semua terkendali tidak ada warga Kota Batu yang positif terserang Virus Covid-19 ini, jangan cemas kalau ODR dan ODP meningkat yang penting tetap waspada agar tidak ada yang positif," kata Dra Hj Dewanti. 

Kenapa jumlah ODR dan ODP terus naik di Kota Batu, menurut Dra Hj Dewanti hal ini terjadi karena masih ada warga yang tidak patuh tinggal di rumah. 

Ia membenarkan kemungkinan terjadi dampak sosial dan ekonomi akibat serangan Virus Covid-19 ini pasti ada. Pemkot Batu akan memberikan bantuan sembako untuk warga tidak mampu. 

Menurut Dra Hj Dewanti, beberapa retribusi akan dihapuskan selama masa darurat ini, seperti penghapusan retribusi pasar. Pemkot Batu juga berkoordinasi dengan Bank Indonesia dan OJK agar melakukan reschedule masa jatuh tempo pembayaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES