Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jadi Garda Terdepan Atasi Covid-19, Dahlan Iskan: Terima Kasih Dokter Indonesia

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:21 | 108.55k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dokter dan tenaga medis di Indonesia yang saat ini bertugas merawat pasien virus corona atau Covid-19.

Menurut Dahlan, dokter dan tim medis adalah pahlawan sejati karena berjuang bertaruh nyawa demi menyelamatkan nyawa orang lain.

“Saya sangat salut dan bangga kepada para dokter Indonesia ini karena di tengah-tengah keterbatasan, di tengah kurangnya alat dan kurangnya perlindungan, dokter di Indonesia terus berjuang untuk mengatasi virus Covid-19 ini,” kata Dahlan dalam video yang diterima TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Dahlan mengatakan, pengabdian para dokter dan tenaga medis itu akan dikenang sepanjang masa.

“Anda semua akan dikenang sebagai pejuang paling depan untuk mengatasi wabah Covid-19 ini,” ucapnya. 

Dalam video ini, mantan Dirut PLN ini menangis saat menceritakan betapa beratnya perjuangan dan pengorbanan para dokter dan tenaga medis mengatasi virus mematikan ini.

Dahlan juga menceritakan kisah dokter di Wuhan, Tiongkok yang berhasil mengatasi wabah corona di sana.

menangis ketika menceritakan perjuangan para dokter dalam mengatasi virus Corona atau Covid-19.

Dahlan yang mengaku sering ke Wuhan mengatakan, minggu lalu semua dokter di Wuhan sudah boleh pulang karena tidak ada temuan kasus pasien positif corona lagi. 

Para dokter yanh pulang dengan menggunakan bus disambut warga yang berdiridi pinggir jalan sambil memberikan penghormatan.

“Rakyat Wuhan berdiri di sepanjang jalan, mengeluk-elukkan para dokter itu. Pengabdian para dokter itu akan dikenang sepanjang masa. Demikian juga nanti Anda para dokter Indonesia, Anda semua akan dikenang sebagai pejuang paling depan untuk mengatasi wabah Covid-19 ini. Selamat berjuang,” kata Dahlan Iskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES