Pendidikan Bencana Nasional Covid-19

Antisipasi Virus Corona, LTMPT Tunda UTBK SBMPTN 2020

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:13 | 97.57k
Ilustrasi SBMPTN. (dok/TI)
Ilustrasi SBMPTN. (dok/TI)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – TIMES Indonesia, Surabaya - Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus Corona, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan untuk menunda pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Hal tersebut tertulis dalam Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 09/SE.LTMPT/2020 pada laman resmi LTMPT.

Surat-Edaran.jpgSurat edaran resmi LTMPT (Foto : Web LTMPT)

"Pendaftaran dan pelaksanaan UTBK akan diumumkan lebih lanjut," tulis surat edaran terbaru LTMPT, Senin (23/3/2020).

Kendati demikian, tidak hanya pendaftaran dan pelaksanaan UTBK tahap pertama yang ditunda, melainkan pendaftaran tahap kedua UTBK 2020 juga ditunda.

"Memperihatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnya COVID-19, maka pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 20 April 2020 ditunda," kata Mohammad Nasih Ketua LTMPT dalam keterangan tertulis yang diunggah di Instagram resmi ltmptofficial pada Senin (23/3/2020).

Surat-Edaran-2.jpg

Diberitakan sebelumnya bahwa, UTBK untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 akan digelar dua kali. Maka Siaran Pers no.07/sipers/ltmpt/III/2020 tanggal 9 Maret 2020 dinyatakan tidak berlaku.

Sementara itu, untuk terus memantau perkembangan pelaksanaan UTBK, calon mahasiswa bisa mengakses laman resmi LTMPT untuk mendapat informasi yang akurat.

LTMPT sendiri merupakan satu-satunya lembaga penyelenggara tes Perguruan Tinggi terstandar di Indonesia. Keunggulan pelaksanaan UTBK oleh LTMPT adalah hasil tes diberikan secara individu. Dengan demikian, UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES