Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Cegah Covid-19, Anggota DPR RI Sukamto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:03 | 34.63k
Anggota DPR RI Sukamto bersama Bupati Sleman Sri Purnomo melalukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Selasa (24/3/2020). (FOTO: Istimewa)
Anggota DPR RI Sukamto bersama Bupati Sleman Sri Purnomo melalukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Selasa (24/3/2020). (FOTO: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anggota DPR RI Sukamto aktif ikut melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Sukamto bersama Bupati Sleman Sri Purnomo melalukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Sukamto, penyemprotan disinfektan dilakukan di daerah-daerah yang mobilitas penduduknya tinggi. 

“Selain di Mlati, masih ada tiga lokasi penyemprotan lain yakni Depok, Ngaglik, dan Berbah,” kata anggota Komisi II DPR RI Sukamto dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, menghadapi pandemi Covid-19 ini perlu kerja sama dari berbagai pihak termasuk masyarakat.

Dia mengimbau masyarakat agar taat kepada arahan dan aturan pemerintah untuk tindakan pencegahan. Seperti, anjuran physical distancing yang dapat menghambat dan menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia.

“Selain terus menerus menjaga kebersihan, harus berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebarannya. Jika memang tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah. Jika pekerjaannya bisa dikerjakan di rumah maka jangan memaksakan diri untuk bekerja di luar rumah,” papar Sukamto.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengapresiasi inisiatif Sukamto yang mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Ia berharap, kegiatan penyemprotan disinfektan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Sleman.

Penyemprotan mandiri dapat dilakukan dengan mengikuti arahan yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Selain itu, Sri Purnomo mengimbau kepada warga Sleman agar tidak ragu-ragu memeriksakan dirinya ke Puskesmas. Terlebih jika terdapat gejala penyakit setelah melakukan kontak dengan orang yang terpapar maupun berkunjung ke daerah endemi Covid-19.

“Insyaallah Puskesmas sudah disiapkan protap-nya,” kara Sri Purnomo.

Sukamto menegaskan, penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu kewajiban anggota DPR RI di luar masa sidang (Reses) yang sifatnya partisipatif masyarakat. Dia juga menghimbau jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyemprotan, dapat menghubungi dirinya langsung.

“Jika ada daerah yang belum disemprot bisa menghubungi saya. Saya akan terjunkan tim khusus yang saya bentuk,” terang Sukamto.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi PKB Sukamto ini sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, kader PKB diseluruh penjuru nusantara diwajibkan mengambil peran aktif dengan langkah-langkah pencegahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES