Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Ketua TIM Penggerak PKK Sleman Kustini SP Komandani Penyemprotan Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:57 | 59.74k
Ketua TIM Penggerak PKK Sleman Kustini SP bersama Bupati Sleman Sri Purnomo ketika memimpin penyemprotan disinfektan. (Foto: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
Ketua TIM Penggerak PKK Sleman Kustini SP bersama Bupati Sleman Sri Purnomo ketika memimpin penyemprotan disinfektan. (Foto: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Berbagai elemen masyarakar bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Kali ini, upaya nyata dilakukan oleh Badan Kerjasama Gereja-Gereja se-Kabupaten Sleman (BKSGK), Tagana Rajawali bersama Tim Penggerak PKK Sleman.

Di bawah Komando Dra Hj Kustini SP, isteri Bupati Sleman Sri Purnomo langsung melakukan penyemprotan secara massal di berbagai titik pada Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo dimulai dari titik awal di Jalan Lempongaari 155a/157 Perum Jongkang Baru RT 10. Rw 37 Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Ketua Umum BKSGK, Pdt Simon Supri mengatakan, penyemprotan disinfektan menggunakan 2 mobil bak terbuka dengan kapasitas 4.000 liter cairan disinfektan. Dalam gerakan ini ada sebanyak 20 orang personil yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Sleman,” kata Ketua Umum BKSGK, Pdt Simon Supri.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Jalan Lempongaari, Perum Jongkang Baru, Sariharjo, Ngaglik, Sleman dilanjutkan ke seluruh Kecamatan Ngaglik.

Ketua TIM Penggerak PKK Sleman Kustini SP mengajak seluruh warga Sleman untuk membudayakan hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan melalui Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). 

Kustini SP berharap, adanya penyemprotan disinfektan dapat menjadikan masyarakat menjadi lebih peduli bahwasanya pencegahan virus tersebut merupakan kewajiban bersama.

“Seluruh kader PKK yang ada di setiap desa sudah siap dan selalu berperan aktif mensosialisasikan dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat. Dari mulai tingkat terendah dimulai dari keluarga hingga ke tingkat kabupaten,” terang Kustini.

Selain itu, kader-kader PKK Kabupaten Sleman telah dibekali edukasi tentang pencegahan Corona, yakni dengan selalu mencuci tangan. “Jangan sampai kader PKK malah menyebarkan virus tersebut di sekitar tetangga,” jelas Kustini.

Para kader PKK Sleman juga diimbau untuk berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya. Jika menemukan gejala di sekitar tempat tinggalnya untuk segera melaporkan ke Puskesmas setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES