Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Anggota DPRD DIY Turun Langsung Semprot Disinfektan Lawan Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:46 | 38.94k
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY ketika melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY ketika melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: Dwijo Suyono/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gerakan Yogyakarta Bersatu #LawanCorona yang digagas oleh TIMES Indonesia dan TIMES Peduli terus menggeliat di tengah masyarakat Yogyakarta. Kali ini Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr Stevanus melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi Kota Yogyakarta sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Antara lain, masjid, mushola, Balai RW, Posyandu, Kantor Kecamatan dan hingga Kantor Polsek Mergangsan menjadi sasarannya.

Menurut Dr Stevanus, semua orang harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19, tidak perlu siapapun.

"Sebab, virus Corona tidak mengenal pangkat dan jabatan. Karena itu, semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuannya," kata Stevanus kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Sebagai anggota DPRD DIY, dirinya juga harus berusaha bersama mewujudkan solidaritas melawan Covid-19. Stevanus juga mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

"Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19," paparnya.

Stevanus berharap pemerintah DIY cepat tanggap dalam mengatasi penyebaran Covid-19 diberbagai wilayah DIY. Penggunaan Anggaran Rp 14,8 miliar dari  pos Belanja Tidak Terduga dapat segera dilakukan.

Dengan munculnya Permendagri No 20 tahun 2020 sudah seharusnya mempercepat perencanaan penganggaran bagi pelaksanaan tanggap darurat Covid-19 di DIY. Tegasnya

Pihaknya juga terus mendesak ada koordinasi yang cepat lintas lembaga dan memperkuat kordinasi Pemerintah DIY dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, sebagai ketua DPW PSI DIY, Dr Stevanus juga mengimbau semua pihak termasuk pengurus, anggota, dan simpatisan PSI tunduk terhadap imbauan pemerintah dalam proses penanganan dan pencegahan Covid-19 di DIY.

"Kami percaya, pemerintah pusat dan daerah bersungguh-sungguh dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Kebersamaan dalam meningkatkan rasa Solidaritas melawan Covid-19 merupakan salah satu langkah strategis untuk mengerakan semua pihak melawan Covid-19.mari kita tingkatkan Solidaritas bersama melawan Covid-19," jelas Anggota DPRD DIY Stevanus ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES