Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Akibat Covid-19, Omset Pengusaha Songkok Nasional di Jombang Turun

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:28 | 55.32k
A'dhomussjuhur pengusaha Songkok Nasional di Jombang terkena imbas Covid-19 hingga omsetnya turun. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
A'dhomussjuhur pengusaha Songkok Nasional di Jombang terkena imbas Covid-19 hingga omsetnya turun. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dampak Covid-19 dirasakan betul oleh sejumlah pengusaha. Salah satu yakni pengusaha Songkok Nasional di Kabupaten Jombang. Omset mereka menurun dari sebelumnya.

Pemilik Songkok Nasional, A'dhomussjuhur, Warga Desa Pulugedang, Kecamatan Tembelang mengatakan, untuk bisnis online ada beberapa yang kena imbasnya, dan juga ada yang tidak.

Namun, secara keseluruhan, akibat virus tersebut, omset bisnisnya turun 20 persen. "Kalau grosir peci untuk toko, ada penurunan pembelian. Kalau untuk satuan langsung costumer, alhamdulillah masih tetap," katanya kepada TIMES Indonesia, pada Rabu (25/3/2020).

Selain itu, lanjut jebolan Kampus UNIPDU Jombang tersebut, saat ini dalam hal pengiriman Songkok Nasional kepada pembeli di luar kota maupun keluar negeri juga  sangat susah.

"Untuk pengiriman tetap. Tapi kemarin pengiriman ke Arab Saudi, sudah 2 minggu lebih belum sampai barangnya. Masih nunggu informasi dari pihak pengiriman, entah kendalanya apa," ujarnya.

Sekedar diketahui, saat ini angka positif Covid-19 di Indonesia memang terus naik tajam setiap hari. Terakhir, dari laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang positif sebanyak 790 orang, sembuh 31 orang dan yang meninggal sebanyak 58 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES