Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Achmad Husein: Tiga Orang di Banyumas Positif Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 18:10 | 64.36k
Bupati dalam pernyataan yang dibuat melalui video menjelaskan tiga orang di Banyumas Positif Corona. (Foto: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Bupati dalam pernyataan yang dibuat melalui video menjelaskan tiga orang di Banyumas Positif Corona. (Foto: Sutrisno/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUMASBupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan ada dua orang warga yang dirawat di RSUD Banyumas dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, di Banyumas ada tiga orang yang positif terjangkit virus corona. 

Sebelumnya Bupati Banyumas menyampaikan warga Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur terlebih dahulu dinyatakan positif virus corona dan dirawat di RSMS Margono.

Menurut Achmad Husein, pasien yang positif di RSUD Banyumas sebelumnya dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien tersebut merupakan tamu dari Bekasi, berumur 58 tahun, dan berjenis kelamin laki-laki.

"Hasil tes virus corona positif, kondisi pasien sehat-sehat saja, tidak menunjukan gejala sakit sama sekali. Namun, kami tetap melakukan isolasi secara khusus. Kemudian siapa saja yang kontak dengan bersangkutan akan kami karantina dengan ketat,” kata Bupati, Rabu (25/3/2020) melalui video.

Sedangkan pasien kedua masih berumur 17 tahun, asal Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, berjenis kelamin laki-laki, dan berstatus pelajar.

“Sekarang tidak menunjukan gejala sakit. Namun, kami juga isolasi di tempat khusus, siapa yang kontak dengan bersangkutan kami karantina juga dengan ketat,” ujarnya.

Dengan bertambahnya dua pasien tersebut, Bupati memastikan untuk pasien positif corona di Kabupaten Banyumas berjumlah tiga orang. Dua orang berada di RSUD Banyumas, dan satu orang di RSMS Margono Soekarjo Purwokerto.

“Satu diisolasi di rawat di RSMS Margono Soekarjo kondisi masih sakit,  jadi total tiga orang. Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir, tidak perlu panik, kami selalu berusaha yang terbaik,” ujar Bupati Banyumas Achmad Husein.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES