Peristiwa Daerah

Lawan Covid- 19, PMI Kabupaten Malang Sudah Semprotkan Cairan Disinfektan di 389 Titik

Rabu, 25 Maret 2020 - 18:05 | 28.46k
Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan PMI Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan PMI Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPMI Kabupaten Malang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 389 titik guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin menjelaskan, sejak diluncurkan 33 tim ke kecamatan-kecamatan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di 389 titik.

"Kami memiliki relawan di masing-masing kecamatan yang siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan," ujar Yasin kepada TIMES Indonesia, Rabu, (25/3/2020).

Dia mengatakan, para relawan sudah dibekali dengan alat penyemprotan. "Alat penyemprotan berasal dari Satgas Percepatan Penanganan Virus Covid- 19," ungkapnya.

Menurutnya, yang menjadi kendala saat ini adalah alat pelindung diri (APD) yang jumlahnya sangat terbatas. Salah satunya adalah masker dan pakaian pelindung diri bagi relawan.

"Apabila adapun, harganya sangat mahal. Sedangkan APD harus ganti setiap menjalankan penyemprotan cairan disinfektan," urainya.

Sedangkan kendala lainnya saat melakukan penyemprotan kata Yasin, adalah faktor cuaca. Karena mayoritas wilayah Kabupaten Malang masih diguyur hujan lebat.

"Kalau terkendala hujan, penyemprotan terpaksa kami tunda dan dijadwalkan ulang," terangnya. Kendati demikian, kata dia, PMI Kabupaten Malang tetap berkomitmen untuk melayani penyemprotan untuk mencegah Covid- 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES