Peristiwa Internasional

Perangi Covid-19, Cristiano Ronaldo Danai RS di Portugal

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:20 | 87.76k
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo turun tangan bantu atasi Covid-19 di Portugal (Foto:SkySports)
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo turun tangan bantu atasi Covid-19 di Portugal (Foto:SkySports)

TIMESINDONESIA, PORTUGAL – Di tengah wabah Covid-19 yang melanda Portugal, Cristiano Ronaldo tak tinggal diam. Bersama sang agen, Jorge Mendes, bintang Juventus itu mendanai khusus rumah sakit di negaranya untuk penanganan virus mematikan tersebut.

Dana bantuan Ronaldo disalurkan untuk membangun unit perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Universitas Lisbon Utara (CHULN), juga satu unit perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

Pihak CHULN, yang termasuk di dalamnya RS Santa Maria dan Pulido Valente, mengonfirmasi jika dua unit perawatan intensif itu akan diberi nama dua figur sepakbola tersebut.

"Tiap unit akan dibekali peralatan lengkap dan akan memilik kapasitas 10 bed.  Unit ini juga akan disumbang perlengkapan dari Mendes dan Ronaldo, termasuk bed, ventilator, alat monitor jantung, pompa dan suntikan infus, perlengkapan esensial untuk menangani pasien kritis COVID-19," ujar pihak CHULN pada ESPN.

Sementara unit perawatan intensif di CHUP akan dibuka dengan 15 bed beserta peralatan lengkap.

Sampai 24 Maret, Portugal mengonfirmasi 2.060 kasus Covid-19 dengan jumlah kematian 23 orang. Meski menjalani karantina diri di kampung halamannya di Madeira, Cristiano Ronaldo tetap aktif di media sosial untuk mengampanyekan imbauan WHO dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : ESPN

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES