Indonesia Positif

Cegah Penularan Covid-19, Satgas TMMD Pekalongan Pasang Wastafel di Balai Desa Pantirejo

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:21 | 82.10k
Pembuatan wastafel di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk mencegah penyebaran covid-19
Pembuatan wastafel di Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, untuk mencegah penyebaran covid-19

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Berbagai persiapan dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan untuk persiapan rencana kunjungan kerja Asops Kasad, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, ke lokasi TMMD Reguler di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Senin (23/03/2020).

Selain pemasangan umbul-umbul, pernak-pernik Bendera Merah Putih, penyiapan tempat transit dan motor dinas Babinsa untuk tinjau lokasi, mereka juga mempersiapkan wastafel.

Tampak Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, dibantu perangkat desa setempat, Kisworo dan Caryan, sedang memasang tempat cuci tangan di depan kamar mandi Balai Desa Pantirejo.

Disampaikan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya Satgas TMMD dalam membantu masyarakatnya guna mengantisipasi penyebaran virus corona/covid-19, terutama yang datangnya dari luar desa.

Tidak hanya melalui pelatihan cara mencuci tangan yang benar dengan hand sanitizer yang telah dilatihkan (21/3), warganya juga akan mendapatkan penyuluhan tentang kiat-kiat mencegah penularan corona juga di kegiatan non fisik TMMD.

“Kami akan mendapatkan juga penyuluhan tentang cara pencegahan virus corona, namun juga cara membuat hand sanitizer secara mandiri, karena harga cairan ini sudah mahal dan susah dicari di pasaran,” ucapnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih karena berkat adanya TMMD Reguler, di Kantor Desa menjadi ada wastafel khusus.

Sementara disampaikan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, pemasangan juga akan dilakukan di sudut-sudut ruangan jika diperlukan.

“Untuk di sekolah-sekolah SD yang ada di Pantirejo, kita sedang koordinasikan dengan Puskesmas Kesesi dan juga Dansatgas TMMD,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES