Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

GP Ansor Raas Bersama Forkopimcam Semprot Disinfektan di Pelabuhan

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:01 | 76.75k
Pengurus GP Anor Raas bersama tim medis dan Forkompicam Raas saat bagi-bagi Hand Sanitizer kepada masyarakat di Pelabuhan Raas. (foto: TIMES indonesia)
Pengurus GP Anor Raas bersama tim medis dan Forkompicam Raas saat bagi-bagi Hand Sanitizer kepada masyarakat di Pelabuhan Raas. (foto: TIMES indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Gerakan Pemuda Ansor Raas (GP Ansor Raas) bersama Forkopimcam Raas, Kabupaten Sumenep, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dermaga atau pelabuhan Raas. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Raas untuk lebih hati-hati, jangan panik dan takut pada Covid-19. Namun, harus tetap jaga kesehatan dan jika tidak perlu tidak usah keluar rumah.

Penyemprotan disinfektan di pelabuhan itu dilakukan pada Rabu (25/3/2020), pukul 13.14 WIB oleh para kader GP Ansor Raas yang menggandeng pihak Puskesmas dan Forkopimcam Raas.

GP-Ansor-Raas-2.jpg

Selain penyemprotan disinfektan di area pelabuhan, juga dilakukan bagi-bagi hand sanitizer kepada masyarakat yang ada di pelabuhan. Baik yang akan masuk ke pelabuhan maupun para penumpang kapal Feri yang yang baru sandar di pelabuhan.

Pihak tim medis dari Puskesmas, juga melakukan pemeriksaan kepada para penumpang yang baru turun dari kapal Feri dan warga yang ada di pelabuhan.

Menurut Arofah, salah satu tenaga medis Puskesmas Raas, pemeriksaan dan penyemprotan akan dilakukan selama dua minggu di berbagai titik pelabuhan. Baik di pelabuhan di Desa Brakas dan Desa Ketupat.

Selanjutnya, Iptu Wayan, anggota Polsek Raas, yang juga ikut dalam acara tersebut, menghimbau kapada masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah untuk memghindar dari keramaian dan kontak fisik dengan siapapun. Harus jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan.

“Upaya ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19. Biar tidak menyebar dan korbannya tidak banyak,” katanya.

Di waktu yang sama, Sertu Hartono dari Koramil Raas meminta agar masyarakat Raas tenang dan disiplin jaga kesehatan diri dan lingkungannya. “Kami dari TNI dan Kepolisian akan terus mengawal supaya masyarakat tidak melakukan kegiatan keramaian sebelum ada solusi terbaik dari pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Gus Zainul Mujib, Penasehat GP Ansor Raas menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Puskesmas Raas dan Forkopimcam Raas yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus Covid-19.

“Gerakan ini untuk melakukan tindakan antisipasi penyebaran Covid-19. Kami atas nama GP Ansor Raas akan selalu siap membantu dan bergerak bersama Forkopimcam Raas dalam gerakan melawan Covid-19. Baik membantu tenaga dan pikiran, demi menjaga kesehatan masyarakat Kecamatan Raas,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES