Peristiwa Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan di Kota Bontang Galakkan Patroli

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:16 | 42.11k
Lurah Satimpo dan tim patroli kelurahan satimpo saat berada di salah satu cafe (FOTO: Kelurahan satimpo For TIMES Indonesia)
Lurah Satimpo dan tim patroli kelurahan satimpo saat berada di salah satu cafe (FOTO: Kelurahan satimpo For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, kian gencar melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid-19. Kali ini pihak kelurahan beserta unsur terkait lakukan patroli ke sejumlah tempat keramaian.

Patroli yang dilakukan unsur Kelurahan Satimpo, Babinsa dan Babinkamtibmas ini untuk mensosialisasikan instruksi pemerintah terkait social distancing selama mewabahnya Covid-19.

“Patroli ini kami fokuskan ditempat keramaian guna menghimbau dan memberi arahan kepada pemilik usaha serta masyarakat, untuk mengurangi aktivitas yang memungkinkan berkumpulnya banyak orang,” ucap Lurah Satimpo, Andriyana kepada Bontang TIMES, Rabu (25/3/2020).

Tim yang bertugas menyisir sejumlah tempat, seperti café, warung, dan tempat nongkrong, kemudian pertokoan dan perdagangan, coffee shop,serta  tempat-tempat kuliner lainnya.

Andriyana juga menjelaskan, selain membubarkan kerumunan warga, pihaknya juga mengimbau agar warga sadar pentingnya mengisolasi diri di rumah.

“Kami memberi himbauan untuk warga yang berkunjung ke tempat makan, untuk membungkus makanan dan memakannya dirumah,” ujarnya.

Dikatakan Andriyana, dari hasil patroli yang dilakukan timnya, warga serta pelaku usaha sangat kooperatif dan bersedia menjalankan imbauan yang disampaikan. “Kami berharap pemahaman serta kesadaran masyarakat semakin meningkat,” ucap Andriyana, Lurah Satimpo, Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES