Politik

Saat Bacawabup Banyuwangi Teddy UT Bantu Modal Usaha Warga

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:47 | 36.59k
Nanang Kosim, warga Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, menangis haru saat diberi pekerjaan dan bantuan modal oleh Teddy UT. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Nanang Kosim, warga Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, menangis haru saat diberi pekerjaan dan bantuan modal oleh Teddy UT. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kediaman Teddy Anugrianto, di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, mendadak lengang. Seorang pria tampak menangis histeris. Teddy, yang duduk berhadapan mencoba menenangkan, namun dia masih saja sesenggukan.

Pria meneteskan air mata tersebut adalah Nanang Kosim, warga Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Dia mengaku sedang terharu hingga tak kuasa menahan tangis.

Kejadian ini bermula dari kisah Nanang, yang telah kehilangan pekerjaan. Dia diberhentikan lantaran tempat kerjanya sepi, imbas penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan tak berpenghasilan, ekonomi keluarganya makin amburadul. Kesedihan makin memuncak, saat sang buah hatinya, menangis minta susu. Sedang dia sudah tak mampu lagi membeli.

“Sudah seminggu lebih saya kesana-kemari untuk mencari pekerjaan, begitu lewat sini, saya beranikan diri untuk mampir,” kata Nanang, Rabu (25/2/2020).

“Saya tidak pernah menyangka, mas Teddy, orang yang selama ini hanya saya lihat di TV ternyata sangat peduli pada saya,” imbuhnya.

Mendengar cerita pilu si Nanang, pencipta hits Loro Pikir langsung terenyuh dan memberikan stand gerobak Oseng Frosen. Oseng Frozen adalah usaha Franchise Syariah yang dikembangkan Teddy sejak setahun belakangan.

“Saya menjelaskan juga bahwa saya tidak punya modal, lha kok saya dikasih modal dan uang untuk belikan susu anak saya, ya saya sangat terharu sampai menangis,” ungkap Nanang.

Kepada wartawan, seniman yang juga politisi muda Partai Demokrat mengaku sangat terenyuh dengan perjuangan Nanang, dalam berusaha mencari pekerjaan. Dan menurut Teddy, sudah sepantasnya upaya tersebut sangat pantas untuk mendapat dukungan.

“Sudah kewajiban antar sesama manusia untuk saling membantu,” kata pria yang belakangan santer disebut sebagai salah satu kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES