Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Cegah Virus Corona, Panti Asuhan Bima Yogyakarta Semprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:15 | 53.64k
Ketua LPPM-PA BIMA Yogyakarta, Agus Darmono melakukan penyemprotan disinfektan cegah virus Corona. (Foto: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Ketua LPPM-PA BIMA Yogyakarta, Agus Darmono melakukan penyemprotan disinfektan cegah virus Corona. (Foto: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, masyarakat Yogyakarta terus bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungannya.

Salah Satunya dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat - Panti Asuhan Bina Insan Mandiri (LPPM-PA BIMa) Yogyakarta dan Yayasan Panti Asuhan Bina Insan Mandiri (Bima) yang berlokasi di Perum Griya Kencana Permai, Argorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Penyemprotan tersebut bagian dari Gerakan Yogyakarta Bersatu #LawanCorona yang digagas oleh TIMES Indonesia dan TIMES Peduli.

penyemprotan-disinfektan-a.jpg

"Kami ingin tempat kami aman dari virus ini. Karena itu, kami semprot disinfektan di semua ruangan yang ada di panti dan jalan depan panti," kata Ketua LPPM-PA BIMa Yogyakarta, Agus Darmono kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Selain di lingkungan panti asuhan, penyemprotan juga dilakukan di warga binaan yang selama ini sering mengikuti kegiatan Panti Bima.

penyemprotan-disinfektan-b.jpg

"Kami juga melakukan penggalangan koin untuk pembelian disinfektan. Sebab, penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan sekali saja tapi harus berulang kali agar lingkungan benar-benar bebas dari virus dan kuman termasuk virus Corona atau Covid-19," jelas Ketua LPPM Bima, Agus Darmono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES