Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bandara Mutiara Sis Aljufrie Kota Palu Disemprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:12 | 26.69k
Petugas Damkar Palu saat melakukan penyemprotan disinfektan di bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu, Rabu, (25/3/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu for TIMES Indonesia)
Petugas Damkar Palu saat melakukan penyemprotan disinfektan di bandara Mutiara Sis Aljufrie Palu, Rabu, (25/3/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALU – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemrotan cairan disinfektan di Bandara Mutiara Sis Aljufrie.

Kadis Pemadan Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya awal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas Damkar  di seluruh fasilitas bandara yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Fasilitas yang menjadi sasaran penyemprotan adalah tempat yang sering disentuh para pengguna jasa yaitu, area check in, troli, toilet, lift, area conveyor, dan seluruh fasilitas di ruang tunggu yang masuk ke dalam terminal baik kedatangan maupun keberangkatan.

Selain itu, upaya pengawasan dan pemantauan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan disemua fasilitas publik perkantoran, sekolah, areal Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Pertamina hingga pelabuhan juga menjadi sasaran penyemprotan.

“Kami juga dibantu oleh PMI melakukan penyemprotan disinfektan ini. Semua pihak boleh ikut andil di dalamnya karena, inilah moment kita bersatu mencegah penyebaran Covid 19,” ucapnya usai penyemprotan di Bandara Mutiara Sis Aljufrie, Kota Palu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES