Peristiwa Daerah

Ini Ikhtiyar PPPA Darul Qur'an Surabaya Atasi Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:24 | 154.21k
Tim KASIH (Kampung Bersih) dan SIGAB dari PPPA Daarul Qur'an Surabaya saat melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: PPPA Darul Qur'an)
Tim KASIH (Kampung Bersih) dan SIGAB dari PPPA Daarul Qur'an Surabaya saat melakukan penyemprotan disinfektan. (FOTO: PPPA Darul Qur'an)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tim KASIH (Kampung Bersih) dan SIGAB dari PPPA Daarul Qur'an Surabaya terus melakukan penyemprotan disinfektan. 

Penyemprotan dilakukan sejak Rabu (18/03) hingga Selasa (24/03). Tim di Surabaya malakukan penyemprotan di berbagai tempat, di mulai dari asrama Rumah Tahfidz Daarul Qur'an yg berada di Perumahan Permata Safira Regency, serta masjid yang berada tidak jauh dari Rumah Tahfidz Daqu.

PPPA-Darul-Quran.jpg

Hari berikutnya melakukan penyemprotan  di Sekolah SMK 8 Surabaya, dan juga penyemprotan di SMK 10 Surabaya. Tidak hanya di Masjid dan sekolah, Tim KASIH dan SIGAB (Santri Siaga Bencana) juga melakukan penyemorotan di perkantoran. 

Bahkan sebagai langkah ikhtiyar Tim KASIH dan SIGAB (Santri Siaga Bencana) PPPA Daarul Quran juga melakukan penyemprotan disinfektan di Daqu School Banyuwangi.

PPPA-Darul-Quran-a.jpg

"Alhamdulillah, Daarul Qur'an ada cabang pesantren dan Daqu School di Banyuwangi, jadi kami juga mengirinm Tim untuk penyemprotan di sana," ucap Nahar Zainuddin, Kacab PPPA DAQU Surabaya.

Selain melakukan penyemprotan, PPPA Daqu Surabaya memberikan bantuan berupa sembako kepada para pedagang kecil yang terkena imbas dari mewabahnya virus corona ini.

PPPA-Darul-Quran-b.jpg

"Kita tahu pemerintah memberlakukan beberapa kebijakan seperti meliburkan sekolah dan juga WFH (Work From Home), dengan begitu pendapatan pedagang kecil jupa pasti terimbas," katanya.

Ia mengajak masyarakat umum untuk mengikuti protokol atau arahan dari pemerintah dalam menangani covid-19, demi kebaikan bersama.

PPPA-Darul-Quran-c.jpg

"Dan kami juga mengajak seluruh  masyarakat untuk mendukung program yang telah dirancang oleh PPPA Daarul Qur'an, yaitu dalam bentuk menyalurkan sedekahnya melalui PPPA Daarul Qur'an," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES