Peristiwa Daerah

Lazisnu Kebonagung Bagikan 24 Paket Sembako untuk Dhuafa

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:41 | 75.88k
Pengurus Lazisnu Ranting NU Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, saat membagi-bagikan paket sembako kepada para dhuafa, Rabu (25/3/2020). (FOTO: Gumilang/TIMES Indonesia)
Pengurus Lazisnu Ranting NU Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, saat membagi-bagikan paket sembako kepada para dhuafa, Rabu (25/3/2020). (FOTO: Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGLazisnu Ranting NU Kebonagung, Kecamatan pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, membagi-bagikan paket sembako kepada para dhuafa yang ada di daerah setempat, Rabu (25/3/2020).  

Ada 24 paket sembako yang telah dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Nahdlatul Ulama Kebonagung Pakisaji Kabupaten Malang.

Lazisnu-Ranting-2.jpg

Kegiatan pembagian tersebut berlangsung di 24 titik secara serentak yang langsung dikawal oleh Ketua Tanfidziyah NU Ranting Kebonagung, Sholikan, didampingi beberapa Pengurus Lazisnu.

Paket sembako tersebut disebar kepada kaum dhu’afa di seluruh wilayah Dusun Desa Kebonagung. Terdapat 6 dusun di Desa Kebonagung, antara lain Dusun Karangsono, Dusun Sonosari, Dusun Sonotengah, Dusun Sememek, Dusun Krajan Timur dan Dusun Krajan Barat. Masing-masing Dusun dibagikan 4 Paket Sembako.

“Jadi total yang dibagikan serentak hari ini sebanyak 24 paket. Semoga program berbagi sembako cinta bagi dhu’afa ini bisa meringankan dan membahagiakan para saudara kita yang membutuhkan,” terang Ketua LAZISNU, Yulianto, melalui Wakil Ketua Lazisnu, Ahmad Fuad Afif.

Menurut Fuad Afif, kegiatan pembagian sembako cinta ini adalah wujud dari infak para nahdliyin Desa Kebonagung melalui Koin NU. Pelaksanaan koin NU sendiri adalah gerakan membangun kesadaran kolektif bahwa manusia dicipta untuk saling bantu, saling memberi, saling menolong dan saling menguatkan untuk hidup lebih baik.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Kebonagung, Sholikan menambahkan bahwa dalam pedoman pengelolaan Koin NU Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZISNU) Ranting Kebonagung, program Koin NU merupakan program fundraising Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Lazisnu) Ranting NU Kebonagung.

“Tujuan untuk memberdayakan jemaah NU sehingga dapat mandiri dalam pembiayaan kebutuhan dasar warga di bidang kesehatan, ekonomi, dan pendidikan serta menjadi sumber pembiayaan kegiatan NU,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, koin NU adalah infak yang diberikan secara ikhlas oleh warga nahdliyin khususnya dan warga Desa Kebonagung umumnya yang disalurkan melalui Lazisnu Ranting NU Kebonagung untuk ditasyarufkan melalui program Lazisnu agar tepat guna dan tepat sasaran.

Diakhir pentasyarufan, Ketua Tanfidziah, Ranting NU Kebonagung, Sholikan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung pelaksanaan pentasyarufan sembako bagi dhuafa. 

“Juga kepada para Munfiq dan Muzakki yang sudah mempercayakan Zakat dan Infaqnya melalui Lazisnu Ranting NU Kebonagung,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES