Peristiwa Daerah

3 PDP Covid-19 di Majalengka Masih Jalani Perawatan, 1 Dirujuk ke Cirebon

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:43 | 121.44k
Caption: Direktur RSUD Majalengka, Harizal F Harahap. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Caption: Direktur RSUD Majalengka, Harizal F Harahap. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, masih menjalani perawatan. Satu pasien di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Cirebon.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka, Harizal F Harahap menjelaskan, kondisi pasien saat ini telah menunjukkan adanya perkembangan sangat baik.

"Sampai ini para pasien yang dua orang ada di kita dalam kondisi membaik, suhu tubuh normal dan tidak menunjukkan adanya gejala-gejala," ujar Harizal dalam keterangannya melalui pesan singkat, saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Kendati demikian, tim medis tetap terus memastikan pasien benar-benar sudah sembuh total dan dinyatakan negatif Covid-19. Tim medis masih melakukan pemantauan secara intensif sembari menunggu hasil laboratorium yang telah dikirim ke Balitbangkes Kemenkes Jakarta.

"Kita jalankan semua prosedural yang ada dan terus melakukan pengawasan yang ketat terhadap pasien tersebut," ungkapnya.

Harizal menambahkan, adapun satu PDP Covid-19 harus dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Cirebon agar mendapatkan penanganan yang lebih serius. "Nah untuk satu lagi sudah kita rujuk ke RS Pertamina untuk penanganan yang lebih maksimal lagi," jelasnya.

Harizal menambahkan, untuk penyampaian hasil laboratorium dari ketiga PDP tersebut, Dinas Kesehatan Majalengka yang akan menginformasikannya secara langsung. Namun, terkait waktunya, pihaknya tidak dapat memastikan.

"Terkait hasil tes laboratorium (3 orang PDP) kita masih menunggu dan kita tidak bisa berbicara banyak karena wewenangnya Dinkes hal itu," ucap Dirut RSUD Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES