Pendidikan Bencana Nasional Covid-19

Pemkot Cirebon Belum Memperpanjang Masa Belajar Anak Sekolah di Rumah

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:10 | 47.00k
Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengungkapkan, Pemkot Cirebon masih belum memperpanjang masa belajar anak sekolah di rumah. Hal tersebut dikarenakan masih menunggu kondisi terakhir perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

Azis menjelaskan, sebelumnya Pemkot Cirebon telah menetapkan masa belajar di sekolah selama 14 hari, terhitung sejak 16 hingga 29 Maret 2020, sebagai upaya social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Namun saat ini, belum ada perpanjangan.

"Masa belajar di rumah masih belum berubah sambil menunggu kondisi terakhir perkembangan penyebaran virus covid 19 di Kota Cirebon," jelasnya, Rabu (25/3/2020).

Untuk itu, dirinya pun mengimbau kepada setiap orang tua untuk membimbing anaknya belajar di rumah, agar mereka bisa terbebas dari Virus Covid-19 ini.

"Untuk waktu belajar di rumah, hingga kini masih seperti keputusan semula," ujarnya.

Adapun mengenai pesan berantai melalui sejumlah grup WhatsApp yang menyatakan jika Wali Kota Cirebon telah menandatangani perpanjangan libur anak sekolah hingga 19 April 2020, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono mengungkapkan jika informasi tersebut tidak benar.

"Itu hoaks dan tidak benar," tegasnya.

Irawan juga menyayangkan banyaknya informasi tidak benar yang beredar terkait dengan penyebaran virus covid-19. Untuk itu, dirinya meminta kepada setiap orang, khususnya orangtua murid, untuk tidak langsung memercayai.

"Tanyakan terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang untuk menjelaskan sebelum menyebarkan ulang informasi yang belum tentu benar," imbuhnya mewakili Pemkot Cirebon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES