Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Covid-19, Polda Sulteng Sediakan Ruang Sterilisasi

Rabu, 25 Maret 2020 - 15:14 | 43.05k
Salah seorang tamu Polda Sulteng sedang mencuci tangan dengan sabun cuci tangan di depan Pos Penjagaan Polda Sulteng Rabu, (25/3/2020). (Foto : Humas Polda Sulteng for Times Indonesia
Salah seorang tamu Polda Sulteng sedang mencuci tangan dengan sabun cuci tangan di depan Pos Penjagaan Polda Sulteng Rabu, (25/3/2020). (Foto : Humas Polda Sulteng for Times Indonesia
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALU – Polda Sulawesi Tengah terus melakukan upaya pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh personel, hingga membuat ruang sterilisasi di depan Pos Penjagaan Polda Sulteng.

Setiap personel maupun tamu yang berkunjung ke Mapolda Sulteng wajib mengikuti SOP (Standard Operating Procedure) yang telah dibuat. Salah satunya harus masuk ke ruang sterilisasi dulu setelah itu baru diperbolehkan masuk ke Mapolda.

“SOP ini diterapkan sebagai upaya kami meminimalisir penyebaran Covid -19,” kata Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs Al Afriandi, saat  memimpin langsung uji coba ruang sterilisasi, Rabu (25/3/2020).

sabun-cuci-tangan-2.jpg

Menurut dia, sebelum personel maupun tamu masuk ke ruang sterilisasi, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian mencuci tangan pakai hand sanitizer dan antre dengan jarak yang telah ditentukan.  

Setelah semua proses itu dilalui baru masuk ke dalam bilik sterilisasi. Jika sudah maka lapor ke penjagaan untuk tinggalkan kartu identitas dan diberikan ID card tamu lalu masuk ke Mapolda Sulteng.

“Saya kira begitu urutan-urutannya,” ujarnya.

Ia minta kepada masyarakat yang berkunjung agar memaklumi dan dapat bekerja sama atas penerapan SOP yang ada di Polda Sulteng. “Semoga ini akan membantu kita semua terhindar dari Covid-19,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES