Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kabar Baik, Tiga PDP Covid-19 di Gresik Dinyatakan Sembuh

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:40 | 437.85k
Ilustrasi - Petugas medis memberi terapi untuk pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Wuhan (FOTO: Reuters)
Ilustrasi - Petugas medis memberi terapi untuk pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Wuhan (FOTO: Reuters)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kabar baik, tiga orang yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Sedangkan tujuh lainnya masih dirawat intensif.

Dari data dari Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non-Alam Pemkab Gresik, hingga Rabu (25/3/2020) sore, orang dalam resiko (ODR) mencapai 664 orang, dari angka itu 362 selesai pengawasan selama 14 hari.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) total ada 43, total 42 masih dalam pemantauan pihak tenaga medis serta 1 diantaranya selesai masa pemantauan.

"Total PDP ada 10, tujuh masih dirawat dan tiga dinyatakan sembuh. Hingga saat ini, belum ada warga Gresik terkonfirmasi positif virus corona," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi.

Meski belum ada kasus positif Covid-19, Reza menambahkan Pemkab Gresik terus melakukan langkah antisipatif dalam meminimalisir penularan virus yang sudah menjadi pandemik di Indonesia tersebut.

Bahkan pagi tadi ungkap Reza, pemkab menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh jalan protokol kota serta fasilitas publik seperti pasar, tempat ibadah dan lain sebagainya.

"Aksi itu dilakukan lebih masif karena dibantu petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 21 ribu liter desinfektan memenuhi tanki 4 mobil damkar untuk disemprotkan di beberapa ruas jalan," imbuh Reza dari Pemerintah Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES