Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Warga di Kota Malang Bergerak Swadaya Perangi Covid-19

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:53 | 96.80k
Proses penyemprotan disinfektan. (Foto: Istimewa)
Proses penyemprotan disinfektan. (Foto: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah warga di Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang bergerak secara swadaya melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Mereka bersama-sama menyemprot cairan disinfektan di sejumlah titik seperti rumah warga, tempat kos, tempat ibadah dan fasilitas publik pada Rabu (25/3/2020).

Warga ini didukung oleh supervisi dari Puskesmas Kendalsasi, Dinkes Kota Malang dan petugas penyemprotan dari Banser Husada (BASDA) Ansor NU Lowokwaru serta Lembaga Sebar Sedekah.

Proses-penyemprotan-disinfektan-a.jpg

Kepala Puskemas Kendalsari, drg Satindri mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara gotong royong dan bersama-sama.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memasyarakat bahwa tindakan pencegahan dan memutus sebagian dari mata rantai penyebaran Virus COVID-19 akan massif dan efektif jika dilakukan bersama-sama," katanya.

Sementara perwakilan Warga RW 09 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Heddy menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang terjun dan mendukung kegiatan sosial ini.

Proses-penyemprotan-disinfektan-b.jpg

"Semoga kesehatan dan keamanan di lingkungan kami bisa terwujud," ungkap Sugiarto salah satu inisiator kegiatan ini.

Ansor dan Banser NU Lowokwaru serta Lembaga Sebar Sedekah mendukung kegiatan bersama ini. Apalagi Covid-19 membuat sejumlah warga panik.

"Harapan kami dari Lembaga Sebar Sedekah dan BASDA Ansor Lowokwaru dapat membantu masyarakat dengan maksimal dalam pencegahan dan memutus sebagian dari mata rantai penyebaran Virus COVID-19," tukas Dian Syaikhu Asrori, Ketua GP Ansor Lowokwaru Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES