Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Demi Cegah Covid 19, Sejumlah Indekos di Ternate Tak Terima Tamu

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:46 | 82.09k
Susana penjemputan pasien positif Corona di salah satu indekos di Kec. Ternate Tengah Kota Ternate, Senin (23/3/2020) (Foto: Istimewa)
Susana penjemputan pasien positif Corona di salah satu indekos di Kec. Ternate Tengah Kota Ternate, Senin (23/3/2020) (Foto: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALUT – Sejumlah pemilik indekos di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai berlakukan larangan kunjungan bagi tamu penghuni indekos sebagai langka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di kota Ternate.

Fariani Soleman, salah satu pemilik usaha indekos di Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate telah melarang anak-anak indekosnya untuk tidak lagi menerima tamu baik itu kerabat maupun teman - teman mereka selama kondisi penanganan CoVid 19 belum aman.

"Bukannya tidak mau menerima tamu, tapi karena virus Corona jadi anak-anak kos harus dilarang terima tamu dulu," ungkap Fariani ketika ditemui TIMES Indonesia pada, Rabu (25/3/2020).

Kata dia, hal tersebut dilakukan untuk ikut melawan pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Ternate dengan mentaati himbauan pemerintah dan mengjaga lingkungan disekitarnya agar tetap aman dari penularan pandemi CoVid-19.

Ia melanjutkan, paska terdapat satu pasien di Malut positif Corona masrakat jadi panik dan takut. Tentu yang perlu dilakukan adalah lockdown tamu indekos. Karena menurutnya riwayat setiap tamu penghuni indekos di kota Ternate tidak terpantau sehingga sebagai penanggung jawab dirinya mengambil inisiatif itu.

Fariani pun berharap agar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Covid-19 Kota Ternate perlu melakukan penyemprotan Disinfektan dan melakukan pantauan terhadap ratusan indekos di Kota Ternate. "Yang positif itukan nginapnya di kosan bukan dirumah. Pasti kosan biasa jadi persinggahan bagi warga dari luar yang datang di Ternate," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES