Peristiwa Daerah

Lawan Corona, Relawan MBLC Semprot Disinfektan 10 KM Lokasi di Malang

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:34 | 54.17k
CAPTION: Tim relawan MBLC bersama Babinsa Gadingkasri, Sersan Nasution serta masyarakat Jl Galunggung ketika menyemprotkan desinfektan, Rabu (25/3/2020) siang. (FOTO: Tim.MBLC)
CAPTION: Tim relawan MBLC bersama Babinsa Gadingkasri, Sersan Nasution serta masyarakat Jl Galunggung ketika menyemprotkan desinfektan, Rabu (25/3/2020) siang. (FOTO: Tim.MBLC)

TIMESINDONESIA, MALANG – Hari ini, Rabu (25/3/2020), Tim penyemprot desinfektan dari relawan MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona) telah melibas total lebih dari 10 km menyemprotkan desinfektan dalam upayanya melawan Covid-19.

Ada 5 lokasi yang menjadi sasaran tim relawan MBLC yakni wilayah kelurahan Purwodadi RT 5 RW 8 (Blimbing), wilayah Plaosan  (Blimbing), Kantor Arema FC di Jl Mayjen Panjahitan, perumahan Sawojajar RW 7- Blok G6, Perumahan Mutiara Jingga (Tunggul Wulung) serta rumah orang tua Iwan Budianto di Jl Taman Gayam.

Lebih dari 8 galon desinfektan yang telah dibuat relawan MBLC ludes disemprotkan di 5 lokasi itu. Mengerahkan sekitar 8 sprayer,  para relawan MBLC menyusuri rumah-rumah baik yang berada di komplek perumahan maupun kampung-kampung padat penduduk.

Tim-relawan-MBLC-b.jpg

Relawan MLBC terdiri dari unsur Korem O83 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, GM FKPPI, Polres Malang, Polresta Kota Malang, IJTI Jatim, Arema FC, TIMES Indonesia Peduli, KAHMI, Pengusaha, Jaring Mitra Indonesia.

Setiap hari mereka berjibaku mulai menghimpun bantuan bahan baku, meracik desinfektan, hingga menyemprotkan langsung sesuai permintaan dari masyarakat.

Bahkan para relawan itu juga membuat Sarvovid, bilik penyemprotan desinfektan otomatis hasil kreasi relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dalam rangka mencegah virus Corona (Covid-19).

Para relawan MBLC dalam kolaborasinya mengelola sistem partisipasi masyarakat ini juga mendorong masyarakat untuk mandiri dalam melakukan penyemprotan desinfektan di wilayahnya.

Tim-relawan-MBLC-c.jpg

Caranya mereka diharap tetap berpartisipasi bahan baku dan para relawan yang akan meraciknya. Kolaborasi untuk mandiri itu diterapkan mulai Rabu (25/3/2020) dengan harapan perputaran produksi desinfektan terus berkesinambungan.

Sistem ini sekaligus diproyeksikan untuk pemerataan penyemprotan desinfektan di banyak tempat.

Hari ini, Rabu (25/3/2020), Tim penyemprot desinfektan dari relawan MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona) telah melibas total lebih dari 10 km jalan kaki menyemprotkan desinfektan dalam upayanya melawan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES