Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Butuh Data Valid Covid-19, Klik Web Resmi Pemkot Madiun Ini

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:17 | 237.63k
Tampilan laman resmi Covid-19 Pemkot Madiun. (Tangkapan layar TIMES Indonesia)
Tampilan laman resmi Covid-19 Pemkot Madiun. (Tangkapan layar TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tersedianya informasi valid dan akurat terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) menjadi kebutuhan mendesak. Pemkot Madiun menyediakan konten khusus berisi informasi terkait Covid-19 yang bisa diakses oleh publik khususnya warga Kota Madiun.

Mulai saat ini publik bisa mengakses informasi resmi penyebaran dan pelaporan  Covid-19  di laman resmi  Pemkot Madiun yakni http://covid19.madiunkota.go.id/

Madiun-tanggap-Covid-2.jpg

Di laman tersebut tersaji data terkini tentang ODR, ODP, PDP dan positif Corona beserta peta sebarannya.

"Laman resmi tersebut dibuat agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan valid tentang Covid-19," ujar Subakri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Rabu (25/3/2020).

Subakri menjelaskan, data tentang penyebaran dan pelaporan Covid-19 bersumber dari Dinas Kesehatan Kota Madiun dan telah diverifikasi tim gugus tugas Covid-19 setempat. Data akan diperbarui setiap hari sesuai dengan perkembangan terkini.

Madiun-tanggap-Covid-3.jpg

"Harapannya masyarakat lebih waspada dan membantu upaya pencegahan sesuai dengan imbauan dari pemerintah," ujar Subakri.

Keberadaan laman resmi Covid-19 Pemkot Madiun tersebut sekaligus menangkal disinformasi atau hoaks di masyarakat. Terutama yang tersebar via media sosial. Selain data temuan kasus, warga Kota Madiun juga bisa mengakses informasi edukatif pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES