Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Lawan Corona, PP Kabupaten Malang Lakukan Disinfektan Musala dan Masjid

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:23 | 67.34k
Pemuda Pancasila Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Musala, Masjid dan rumah-rumah warga di wilayah Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (25/3/2020). (FOTO: Istimewa)
Pemuda Pancasila Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Musala, Masjid dan rumah-rumah warga di wilayah Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu (25/3/2020). (FOTO: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Menangkal virus corona atau Covid-19, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Musala, Masjid dan rumah-rumah warga di wilayah Karangploso, Kabupaten Malang.

Aksi nyata tersebut dilakukan pada Rabu (25/3/2020) oleh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona, yang berposko di Jalan Pandan No 5 Kota Malang.

Disinfektan-Musala-2.jpg

Menurut Ketua PP Kabupaten Malang, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, aksi nyata kembali dilakukan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang sudah ketiga kalinya. “Saat ini oleh kader PAC Karangploso dengan menyemprot disenfektan ke Musala, Masjid dan rumah warga,” katanya, kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Aksi ini katanya, melibatkan sedikitnya 70 anggota Pemuda Pancasila dan dibantu oleh warga sekitar yang berpartisipasi langsung. “Kegiatan ini meliputi di Desa Ngijo, Ngenep, Bocek, Tawangargo, Kepuharjo dan beberapa desa sekitar,” jelasnya.

Selain penyemprotan disenfektan kata pria yang juga Ketua Kadin Kabupaten Malang itu, pihaknya juga membagi-bagikan masker, hand sanitizer serta sosialisasi dari rumah ke rumah. Selain itu juga sosialisasi bagaimana masyarakat berperilaku hidup sehat sekaligus menghindari meluasnya wabah virus covid-19. 

Edisi-Rabu-25-Maret-2020-musola-dan-masjid.jpg

“Sebagian besar APD kita dapatkan dari Relawan Malang Bersatu Lawan Corona. Aksi ini sangat diparesiasi oleh warga terbukti dengan antusiasme waga luar biasa yang membantu aksi sosial ini,” katanya.

Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Malang tambah Bogank, kader PP akan sial menjadi relawan untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Malang Raya. “Kader PP siap membatu Relawan Malang Bersatu Lawan Corona turun langsung ke masyarakat. Kita harus lawan corona dan masyarakat cukup di rumah saja,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES