Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Sembari Disemprot Disinfektan, Warga Desa di Gresik Diberi Edukasi Cegah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 11:50 | 24.90k
Penyemprotan disinfektan di rumah warga desa. (Foto: Pemdes Jrebeng Gresik)
Penyemprotan disinfektan di rumah warga desa. (Foto: Pemdes Jrebeng Gresik)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mencegah penularan virus corona atau Covid-19, warga desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur diajak untuk menjaga kesehatan dengan cara melakukan pola hidup sehat serta kampanye cuci tangan pakai sabun.

Seperti yang terjadi di Desa Jrebeng, Kecamatan Dukun yang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga serta memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan corona."Jadi sembari disemprot disinfektan, kita beri pemahaman pencegahan corona, minimal kita mengajak masyarakat melakukan pembatasan sosial yang melibatkan kerumunan," kata Kades Jrebeng, Suja'i kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020).

Pemberian edukasi secara door to door dinilai Suja'i cukup efektif agar warga melakukan social distancing. Dengan diberi pemahaman ini, warga akan lebih waspada.

"Kita juga mendata warga yang bekerja menjadi TKI di luar negeri. Setelah didata akan dilakukan pengawasan yang ketat serta berkordinasi dengan pihak terkait," imbuhnya.

Selain melakukan ajakan sebagai langkah preventif, pihak desa telah memberikan contoh ke masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan balai desa.

Bahkan tambah Suja'i, pihak desa berencana memasang wastafel tempat cuci tangan serta menempatkan cairan sabun antiseptik (Hand sanitizer) di titik tertentu.

"Kami masih pesan (Hand sanitizer), mungkin minggu depan datang. Kalai sudah datang akan langsung kita pasang agar warga juga ikut mencegah virus corona," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES