Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

PCNU Lumajang Bentuk Satgas Covid-19, Gus Mas'ud: Ormas Harus Bantu Pemerintah

Rabu, 25 Maret 2020 - 11:30 | 99.70k
Satgas Peduli Covid -19 besutan PCNU Kabupaten Lumajang ini siap memberikan pelayanan bagi masyarakat Lumajang. (foto: PCNU Kabupaten Lumajang)
Satgas Peduli Covid -19 besutan PCNU Kabupaten Lumajang ini siap memberikan pelayanan bagi masyarakat Lumajang. (foto: PCNU Kabupaten Lumajang)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, LUMAJANGPCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulam) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menilai perlu peran aktif organisasi masyarakat keagamaan untuk menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lumajang.

Ketua PCNU Kabupaten Lumajang Muhammad Mas'ud ata yang akrab disapa Gus Mas'ud ini berpendapat, tidak bisa pemerintah seorang diri menangani wabah Corona.

"Melihat tugas berat ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah sendiri, tapi harus ada peran serta dari Ormas Keagamaan seperi NU," Katanya, Rabu (25/3/2020).

PCNU-Lumajang-a.jpg

Sementara itu, Kordinator Satgas NU Peduli Covid-19, Wendra Wijaya, melihat hal ini sebagai tugas kemanusiaan. Semua elemen masyarakat harus peduli dengan mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

Wendra mengatakan, dalam pelaksanaan satgas yang dibentuk 23 Maret lalu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, satgas akan bekerja sama dengan pemerintah dan lembaga terkait lainnya. "Ini merupakan tugas kemanusiaan, pemerintah dan elemen masyarakat perlu bekerjasama menekan penyebaran virus Corona ini," katanya.

PCNU-Lumajang-b.jpg

Wenda membuka pintu selebar lebarnya bagi masyarakat Lumajang yang memerlukan pelayanan terkait Covid-19. "Kami sediakan nomor kontak 082178771166, kami siap memberikan pelayanan baik konsultasi, penyemprotan dan pelayanan masyarakat lainnya," jelasnya.

Sampai saat ini, Satgas Covid-19 PCNU Lumajang sudah melakukan penyemprotak belasan titik. Diantaranya masjid dan pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang. "Kami akan terus bergerak sampai penyebaran Corona benar benar hilang dari Indonesia," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES