Politik

DPRD Bondowoso Minta Pemkab Segera Ajukan Anggaran untuk Antisipasi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 - 10:46 | 64.03k
Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir meminta Pemkab setempat segera mengajukan anggaran untuk antisipasi wabah Virus Corona (Covid-19). Dia meminta Pemkab tak perlu menunggu ada yang positif.

"Kita mewaspadai. Jangan setelah terjadi (ada yang positif) baru kita akan kerepotan. Lebih baik sedia payung sebelum hujan," katanya.

Ketua DPC PKB tersebut menyadari, bahwa wabah Corona adalah bencana nasional. Sehingga perlu dukungan anggaran dan ruang isolasi yang memadai.

Bahkan kalau perlu, Rumah Sakit Paru yang berada di Jalan Raya Jember juga disiapkan untuk Isolasi.

"Silahkan dihitung berapa yang diperlukan sesuai mekanisme perundangan-undangan yang ada. Bahwa penggunaan belanja tidak terduga, cukup diberitahukan kepada DPRD, karena ini bencana nasional," terangnya.

Apalagi terdapat penambahan dari cukai sebanyak Rp 7 miliar. Eksekutif dipersilahkan menggunakan anggaran tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Karena kewajiban pemerintah melindungi rakyatnya. DPRD selalu siap. Tidak perlu dibahas. Cukup pemberitahuan, memerlukan anggaran berapa. Pasti kami setujui," tegasnya.

Ketua DPRD empat periode tersebut juga meminta sosialisasi intensif, pemahaman kepada masyarakat tentang virus Corona. Agar tidak terjadi kesalahpahaman apabila pemerintah mengeluarkan setiap kebijakan.

"Contoh misalnya kegiatan keagamaan ditunda dulu. Jangan sampai ada isu-isu negatif yang sengaja disebarkan," tegasnya.

Selaku Ketua DPRD Bondowoso, dia sangat mendukung penuh antisipasi Virus Corona (Covid-19) di bumi Ki Ronggo ini. Data dihimpun, per Tanggal 24 Maret 2020, total ada 107 ODP di Bondowoso. Maka dari itu warga diminta tetap waspada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES