Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Anggota Baru UKM Seni Islami Unisma Malang Dilatih Bermental Baja

Senin, 23 Maret 2020 - 10:59 | 37.77k
Calon anggota UKM Seni Islami saat mensyiarkan sholawat kepada masyarakat (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Calon anggota UKM Seni Islami saat mensyiarkan sholawat kepada masyarakat (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUKM Seni Islami Unisma Malang sukses menggelar diklat ruang yang ke tujuh di gedung Wahab Hasbullah Unisma sekaligus diklat lapang di gedung Aswaja Center, Bumiaji, Kota Batu, Sabtu-Minggu (4-15/3).

Diklat lapang ini mengangkat tema “Mempererat  Ukhwah dan Menanamkan Jiwa Keorganisasian dalam Lantunan Shalawat”.

Kegiatan ini bertujuan memberikan semangat tekad berorganisasi dan mempererat ukhwah kepada seluruh anggota baru UKM lewat lantunan shalawat.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pada diklat ruang disajikan materi menarik yang dapat menambah wawasan ilmu kepada anggota baru UKM Seni Islami yang disampaikan oleh Dr. Ir. Badat Muwakhid M.P,  wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan terjun langsung untuk memberikan materi ke-Unisma-an.

Abdul Halim Fathani, M.Pd  juga memberikan materi keadministrasian mahasiswa. Setelah itu, dalam diklat lapang, Muhammad Fajrul Falah, S.Pd selaku ketua umum UKM periode 2015-2016 menyampaikan materi tentang sejarah UKM Seni Islami.

Muhammad Rokhim, membawakan materi keorganisasian sebagai wadah pengetahuan dasar keorganisasian bagi anggota baru. 

Di samping menekankan pada aspek praktiknya, dalam diklat lapang kali ini calon anggota baru juga mendapatkan pelajaran bagaimana mensyiarkan shalawat kepada masyarakat, mereka terjun langsung ke rumah-rumah masyarakat setempat untuk bershalawat.

Dihubungi terpisah, ketua umum UKM Seni Islami, Thoriq, menuturkan UKM Seni Islami ini mewadahi anggota baru untuk belajar dari awal, menyalurkan dan mengembangkan bakat yang mungkin sudah mereka punya dan dapat menjadi keluarga kedua bagi anggota baru maupun anggota lama.

Ketua umum UKM Seni Islami Unisma Malang itu berpesan kepada para anggota untuk terus berkarya dan menemukan terobosan baru. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES