Entertainment Bencana Nasional Covid-19

Artis Andrea Dian Positif Corona, Ini Pesannya untuk Masyarakat

Minggu, 22 Maret 2020 - 14:28 | 127.47k
Artis Indonesia, Andrea Dian bersama suaminya Ganindra Bimo. (Instagram/andreadianbimo)
Artis Indonesia, Andrea Dian bersama suaminya Ganindra Bimo. (Instagram/andreadianbimo)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seorang artis Indonesia, Andrea Dian Indria Sari Setiawan atau Andrea Dian positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Andrea Dian melalui akun Instagram-nya, Minggu (22/3/2020). 

"Aku positif terinfeksi Covid-19," tulis Andrea dalam unggahannya di akun IG @andreadianbimo, yang dikutip TIMES Indonesia. 

Istri Ganindra Bimo ini dalam unggahannya juga berpesan kepada semua orang yang belum lama telah berinteraksi dengannya untuk bisa melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin. Misalnya, melakukan pemeriksaan sesegera mungkin atau mengisolasi diri terlebih dulu secara mandiri. 

"Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," tulis Andrea. 

Andrea juga bercerita awalnya ia mengalami demam pada 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta, kemudian didiagnosis demam berdarah dan langsung opname.

Kondisi kesehatannya sempat membaik pada 15 Maret. Namun karena kekhawatiran akan wabah Covid-19, ia meminta untuk cek thorax dengan rontgent. Hasilnya ia sebut bagus. Begitu pula dengan pemeriksaan influenza.

"Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," tuturnya.

Malam itu juga Andrea mengaku langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk kasus Covid-19 dan diisolasi. Ia mengaku diisolasi dalam sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi yang berbeda.

Akan tetapi, aktris yang pernah bermain dalam film Selamanya itu menyebut dirinya memiliki kondisi kesehatan bawaan autoimun yang semakin menuntut dia untuk menjaga imunitas supaya kondisi tidak memburuk.

"Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu," kata Andrea.

"Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," lanjutnya.

Andrea juga mengatakan dirinya merasa cukup beruntung mendapatkan fasilitas tempat tidur meskipun seadanya. Ia menyebut masih banyak pasien lainnya yang tidak seberuntung dirinya.

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," kata Andrea.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," lanjutnya.

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," kata Andrea.

Sebelumnya, Ganindra Bimo menulis untaian kata romantis untuk sang istri, Andrea Dian yang dikabarkan sedang sakit. Melalui akun instagramnya, Ganindra Bimo mengunggah foto Andrea yang sedang membelakanginya. Kemudian, Bimo mengenang perjalanan rumah tangganya dengan Andrea Dian yang sudah memasuki tahun ke-8. 

"Hey kamu.... cintaku ! Nafasku ! Hidupku ..... Enggak mudah memang kita berdua menempuh perjalanan tahun ke 8 ini . Banyak sekali suka duka kita berdua laluin bersama, sampe ke titik ini," kata Bimo di akun IG-nya @ganindrabimo, Sabtu (21/3/2020). Namun, ia tidak menyebutkan penyakit apa yang sedang diidap oleh sang istri, Andrea Dian(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES