Otomotif

Lewis Hamilton Bantah Dirinya Positif Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:36 | 21.96k
Juara F1 Enam Kali, Lewis Hamilton. (Foto: Istimewa)
Juara F1 Enam Kali, Lewis Hamilton. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juara F1 Lewis Hamilton membantah dirinya terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bantahan itu disampaikan Hamilton lewat akun twitter-nya setelah dirinya dikabarkan terinfeksi karena melakukan kontak dekat dengan beberapa orang yang kemudian diketahui positif Corona 

Hamilton berada di sebuah acara dengan Sophie Trudeau, istri perdana menteri Kanada Justin Trudeau, dan aktor Idris Elba pada 4 Maret. Baik Sophie dan Idris Elba kemudian dikonfirmasi terinfeksi virus Corona.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya baik-baik saja, merasa sehat dan berolahraga dua kali sehari. Aku tidak memiliki gejala, dan sekarang sudah 17 hari sejak aku melihat Sophie dan Idris," tulis juara enam kali itu.

Alasan dia tidak dites untuk virus ini adalah karena di Inggris, jumlah tes sangat terbatas. 

"Saya memang berbicara dengan dokter saya dan mengecek apakah saya perlu melakukan tes tetapi kenyataannya adalah, ada sejumlah tes yang tersedia dan ada orang yang membutuhkannya lebih daripada saya, terutama ketika saya tidak menunjukkan apa-apa gejala sama sekali," jelasnya.

"Jadi yang saya lakukan adalah menjaga diri saya terisolasi minggu lalu, sebenarnya sejak latihan dibatalkan Jumat lalu dan menjaga jarak dari orang-orang," lanjut Lewis Hamilton dalam klarifikasinya di twitter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES