Entertainment Virus Corona 2020

The Lockdown: One Month in Wuhan (2020), Kisah Perjuangan Menghadapi Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:50 | 140.42k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sesuai dengan judulnya The Lockdown: One Month in Wuhan (2020), film dokumenter ini menggambarkan sepak terjang Wuhan dalam melawan COVID-19 atau virus Corona. Film dokumenter ini didedikasikan untuk semua orang yang telah berjuang tanpa lelah melawan virus COVID-19 di China. 

Semua bermula di sebuah kota besar di China, Wuhan. Kota yang mungkin hanya dikenali oleh sebagian orang, kini menjadi sebuah kota yang merupakan sumber dari sebuah virus yang kini menyebar ke seluruh dunia.

in-Wuhan.jpg

Di dalam film yang berdurasi 33 menit ini, akan menyajikan gambaran pemerintah China me-lockdown Kota Wuhan. Tidak ada yang boleh keluar rumah, sekolah ditutup, tidak boleh ada yang bekerja dan semua aktivitas dilakukan di rumah.

Bahkan, Pemerintah Cina mengirimkan tenaga medis dan sukarelawan mendatangi ribuan rumah terdampak secara door to door. Selain itu film garapan Ge Yunfei ini juga menyoroti tenaga medis yang berusaha menangani orang-orang yang terkena virus dengan sepenuh hati. Menurut situs IMDb, film dengan rating 7.3/10 ini diluncurkan 28 Februari.

Sejak diposting 2 minggu lalu, film dokumenter yang berjudul The Lockdown: One Month in Wuhan di kanal YouTube CGTN ini telah ditonton lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES