Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dr Handoko Gunawan, Dokter Ahli Paru Berusia 80 Tahun Berjuang Merawat Pasien Covid-19

Selasa, 17 Maret 2020 - 22:33 | 248.06k
Dokter Ahli Paru dr Handoko Gunawan yang berusia 80 tahun ikut berjuang menangani pasien Virus Corona. (FOTO: Istimewa)
Dokter Ahli Paru dr Handoko Gunawan yang berusia 80 tahun ikut berjuang menangani pasien Virus Corona. (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, ada sosok dokter berusia 80 tahun yang layak diapresiasi dan layak menjadi teladan bagi tenaga medis lainnya. Dia adalah dr Handoko Gunawan.

Dokter spesialis paru yang berpengalaman selama puluhan tahun tersebut berjibaku terlibat langsung dalam penanganan pasien yang diduga terpapar oleh virus Corona. Meski sudah lanjut usia ia tetap semangat demi menolong para pasiennya.

Berdasarkan informasi TIMES Indonesia, sejak beberapa hari lalu dr Handoko sudah sibuk merawat para pasien yang diduga dan diisolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Kiprah dr Handoko pun viral di dunia maya. Para netizen banyak yang mengapresiasi atas keputusannya ikut serta merawat dan mengobati pasien.

Edisi-selasa-dokter-handoko-corona-17-Maret-2020.jpg

Padahal, ketika akan ikut memberikan layanan kepada pasien yang terpapar Virus Corona, putera-puteri dr Handoko sempat mengingatkan agar tak ikut serta dengan pertimbangan sudah usia lanjut. Namun, dr Handoko memilih tetap ikut membantu tenaga medis lainnya. Bahkan, dr Handoko menyatakan siap menanggung segala resiko demi kebaikan dan kesehatan orang lain.

“Salah satu dokter yang handle Covid-19, dokter Handoko Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80 tahun. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua. Jawab beliau: “Kalau saya mati juga gpp, tua, masih bisa melakukan hal yang berguna bagi org banyak”,” tulis pemilik akun twiter @MurtadhaOne1.

Status @MurtadhaOne1 pun mendapat respon banyak netizen. Salah satunya disampaikan pemilik akun twitter @yvonetandiarak.

“Kita doakan semoga dokter Gunawan. Perlindungan Tuhan yang sempurna bagi dokter Gunawan dlm merawat pasien Corona. Pasien sembuh, dr Gunawan pun tetap sehat. Kita naikkan doa bagi semua tim medis dan para medis yg bekerja di garda depan melawan virus corona. God bless them all,” tulis pemilik akun twitter @yvonetandiarak.

“Terim kasih Pak dokter Handoko, Tuhan berkati sellau karya2mu,” tulis pemilik akun @Joe-Ardi604.

TIMES Lovers yang budiman, mari kita doakan para tenaga medis yang kini sedang ikut serta menangani pasien virus Corona atau Covid-19. Semoga para tenaga medis dan profesi lain selalu diberikan keselamatan dan kesehatan serta dijauhkan dari virus tersebut. Termasuk, doakan untuk sosok Dokter Ahli Paru dr Handoko Gunawan yang diusianya 80 tahun masih berjuang untuk kesehatan orang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES