Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kepala Bandara UMK Waingapu Pantau Pencegahan Covid-19 di Terminal Kedatangan

Senin, 16 Maret 2020 - 14:24 | 128.19k
Kepala Bandara UMK Waingapu, Haryanto saat memantau antispasi dan pencegahan virus Corona di terminal kedatangan penumpang (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kepala Bandara UMK Waingapu, Haryanto saat memantau antispasi dan pencegahan virus Corona di terminal kedatangan penumpang (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Kepala Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu Haryanto melakukan pengawasan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) di terminal Bandara Umbu Mehang Kunda (UM) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT, Senin (16/3/2020).

Haryanto yang didampingi Staf Bandara UMK Waingapu terus mengelilingi area kedatangan dengan memeriksa setiap penumpang turun dengan jalur pemeriksaan pemindai suhu tubuh atau Thermo Scanner. Serta disiapkan masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada para penumpang.

“Ini langkah antisipasi mencegah masuknya virus Corona yang sudah dijalankan oleh Angkasa Pura dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta terbitnya surat edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesahatan,” kata Haryanto.

Menurutnya, di terminal Bandara Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu pihaknya telah mengoperasikan thermal scanner untuk memindai suhu tubuh para penumpang. Jika ada penumpang dengan suhu diatas 38 derajat celcius maka dilayar monitor terdeteksi berwarna merah akan dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Upaya pencegahan ini terus dilakukan hingga ada edaran dari pemerintah,”ujarnya.

Haryanto menambahkan, khususnya Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu bersama KKP melakukan koordinasi intensif agar memaksimalkan pencegahan masuknya virus Corona. Sebab bandara salah satu pintu masuk utama dari luar daerah maupun luar negeri sehingga pengawasan diperketat lewat jalur masuk dan keluar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES