Pendidikan

Cegah Corona, Uniga Malang Terapkan Sistem E-learning

Senin, 16 Maret 2020 - 09:34 | 152.19k
Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang) gerak cepat mencegah virus Corona atau Covid-19. Pihak Uniga Malang menetapkan proses perkuliahan berlangsung dengan sistem E-learning

Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM menjelaskan langkah tersebut merupakan upaya kampus mencegah penyebaran virus Corona. Kebijakan yang diambil ini sesuai ketentuan pemerintah pusat serta araha Rektor Uniga Malang.

"Dalam waktu 14 hari ke depan sejak Senin (16/3/2020) mahasiswa melaksanakan proses pembelajaran secara mandiri di rumah," ulasnya.

Dyah-Sawitri-2.jpg

Pihak kampus menetapkan penerapan sarana pembelajaran online yang paling efektif adalah Google Classroom. Metode ini bisa terpantau bagaimana proses pembelajaran dengan presensi melalui Google Classroom.

"Ini efektif dan efisien. Akan dimulai hari ini (16/3/2020) kepada seluruh mahasiswa dan dosen," tegasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Umum Gunadi MT PhD menjelaskan untuk dosen bisa menjalankan proses pembelajaran Student Centered Learning.

Uniga-Malang.jpgRektor Uniga Malang, Pro. Dr. Dyah Sawitri, Se., MM.

"Dosen bisa menggunakan metode Flipped Classroom, yaitu semua materi pembelajaran disampaikan secara elektronik melalui berbagai metode elektronik kepada mahasiswa, serta output pembelajaran disampaikan juga secara elektronik," ulasnya.

Upaya pencegahan virus Corona yang dilakukan Uniga Malang dengan menerapkan sistem E-learning ini juga dipakai instansi lainnya. Mahasiswa Universitas Gajayana Malang juga diimbau menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES