Olahraga

Muba Babel United Siap Mengarungi Liga 2 Bersama SFC

Kamis, 12 Maret 2020 - 23:16 | 156.04k
Launching Muba Babel United Klub Sepakbola Homebase Muba di Liga 2 (Foto : Istimewa)
Launching Muba Babel United Klub Sepakbola Homebase Muba di Liga 2 (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Rivalitas klub sepakbola Liga 2 di Sumatera Selatan bakal menarik untuk dinantikan. Selain ada klub Sriwijaya FC ada juga klub Muba Babel United yang siap tempur hadapi Liga 2 musim 2020.

Klub berjuluk Laskar Ranggonang ini dilaunching di Pendapa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sekayu, Kamis (12/3/2020) yang dihadiri langsung Bupati Muba, DR H Dodi Reza Alex serta Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, Muba Babel United cukup optimistis menatap kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri ini. Tidak terkecuali soal pendanaan.

Launching-Muba-Babel-United-Klub-a.jpg

Muba Babel United akan disokong Muba Corporate Forum (MCM), forum perusahaan di Bumi Serasan Sekate.

"Ketuanya pak Joko Pranoto dari PT Hindoli. Kalau sama pak Joko saya yakin, Chelsea (klub Liga Inggris) saja didatangkan ke Sungai Lilin. Kita tidak gunakan APBD," ujar Dodi Reza.

Eks Presiden SFC yakin ini merupakan terakhir kalinya Babel United pindah home base. "Saya minta pada CEO Muba Babel United Ichsan Sofyan, agar Muba United menjadi klub kebanggaan masyarakat Muba selamanya bertahan ke Sekayu," terang dia.

Dikatakan Dodi, hadirnya Muba Babel United menambah gaiarah sepak bola di Sumsel. Mengingat sudah ada dua klub Liga 2 di Sumsel. Untuk komposisi sendiri skuat Muba Babel United dihuni perpanduan pemain lokal dan eks Babel United musim lalu.

"Kita merekrut pemain lokal Sumsel dan pemain lokal Muba dari Desa Teluk, Kecamatan Lais, Muba Yogi Rahardian," terang dia.

Terkait hal ini, Ketua MCF Joko Pranoto mengatakan MCF bakal mensupport pendanaan Muba Babel United hingga 60 persen. "Kami ada 50 perusahaan di Muba siap membiayai klub sepak bola Muba Babel United. Nanti sisanya, bisa Bank SumselBabel dan lain-lain," terang dia.

Launching-Muba-Babel-United-Klub-b.jpg

Diketahui, Muba Babel United tergabung di Grup Barat bersama Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC, Badak Lampung, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan AA Tiga Naga.

Rencananya, laga perdana Muba Babel United akan hadapi Persekat Kabupaten Tegal di Kandang Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba, Minggu (15/3/2020) sore nanti kick off pukul 15.30 WIB.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES