Olahraga

Persebaya Siap Ulangi Kemenangan Musim Lalu atas Persipura

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:34 | 24.66k
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) serius berdiskusi bersama asisten pelatih Mustaqim pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) serius berdiskusi bersama asisten pelatih Mustaqim pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPersebaya bersama Persipura melaksanakan Pre- Match Press Conference jelang laga besok malam di Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (12/3/2020). Persebaya sedikit diuntungkan sebab persiapan tim jauh lebih panjang setelah batalnya pertandingan melawan Persija di Liga 1 2020 ini pada pekan kedua.

Aji Santoso menyatakan persiapan timnya sudah sangat matang. Sore tadi Persebaya telah melaksanakan official training. Rizki Ridho yang dibawa coach Aji dalam konferensi pers kali ini menyatakan, “Dari pemain semua siap, semoga bisa menjalankan instruksi pelatih dan raih tiga poin”.

Aji mengaku kerangka tim untuk strating line up pertandingan besok sudah siap termasuk Rizki Ridho yang akan menjalani debutnya pada liga tertinggi di Indonesia ini. Begitu juga dengan posisi bek kiri, di mana belum ada pemain murni untuk posisi tersebut Aji menyatakan sudah menyiapkan pemain yang menurutnya sesuai.

persebaya-b.jpg

Pertandingan Jumat besok merupakan laga kandang kedua bagi Persebaya. Aji berharap anak asuhnya dapat tampil bagus dihadapan Bonek. Meskipun ia menyadari mayoritas komposisi pemain Persipura adalah pemain yang sudah berpengalaman di liga 1 Indonesia, dirinya bertekad mengulangi kemenangan musim lalu.

“Mudah-mudahan pertandingan home kedua ini bisa menjadi motivasi yang bagus untuk pemain ke depannya,” harap pelatih yang mengarsiteki Bajol Ijo sejak paruh kedua musim 2019 itu.  

Sementara pelatih Persipura Jackson F. Tiago mengharap anak asuhnya berada dalam kondisi yang baik sehingga tidak ada kendala apa pun untuk pertandingan besok. Setelah melawan Borneo Persipura langsung menuju Surabaya dan telah berlatih selama empat hari di lapangan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

persebaya-bcjpg.jpg

Saat ditanya soal ciri khasnya yang menyerang, Jakson yang juga pernah membawa Persebaya juara pada tahun 2004 itu menyatakan, “dalam sebuah pertandingan sepakbola modern, tim harus punya keseimbangan dalam menyerang dan bertahan”.

Ia mengatakan Persipura akan terus manfaatkan cela yang ada di pertahanan Persebaya dalam pertandingan di Liga 1 2020 yang akan berlangsung Jumat besok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES