Olahraga

Atlet Italia Kampanye DistantiMaUniti Melawan Covid-19

Kamis, 12 Maret 2020 - 17:10 | 98.51k
Para atlet Italia yang berpartisipasi kampanye DistantiMaUniti melawan Virus Corona. (FOTO: istimewa)
Para atlet Italia yang berpartisipasi kampanye DistantiMaUniti melawan Virus Corona. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah atlet profesional dunia di Italia berpartisipasi dalam kampanye DistantiMaUniti melawan Virus Corona atau Covid-19 yang kini meluas di negeri pizza itu.  

DistantiMaUniti artinya jauh tapi bersatu. Di antara nama besar atlet profesional ini ada pemain Juventus, Leonardo Bonucci, pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, dan Antonio Cairoli, pebalap MXGP.

Italia memang menjadi negara di Eropa yang mempunya catatan penyebaran Virus Corona paling pesat. Sejumlah wilayah termasuk wilayah dimana Valentino Rossi berdomisili dikarantina oleh Pemerintah Italia. Sejumlah acara olahraga terdampak oleh pesatnya penyebaran Virus Corona di sana.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora kemudian membuat kampanye melawan Virus Corona ini dengan tema jarak aman antara individu agar tidak menularkan virus ini. Tagar #DistantiMaUniti atau artinya 'jauh tapi bersatu'.

Italia menjadi negara pertama yang mencoba melakukan kebijakan lock down (penguncian) untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte memerintahkan semua toko di negara itu untuk tutup kecuali toko kelontong dan apotek hingga 25 Maret. Hingga Kamis (12/3/2020) jumlah total kematian akibat Virus Corona (Covid-19) di negeri Italia mencapai 827 orang.

Melihat realita itu, sejumlah atlet profesional dunia di Italia berpartisipasi dalam kampanye melawan Virus Corona (Covid-19) yang kini meluas di negeri pizza itu dengan slogan DistantiMaUniti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES