Peristiwa Daerah

Selamat! Roro Malang Gloria Vincentia Sabet Raki Jatim 2020

Minggu, 08 Maret 2020 - 18:07 | 146.52k
Gloria, Roro Kabupaten Malang yang meraih gelar Raki Jawa Timur. (Foto : Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Gloria, Roro Kabupaten Malang yang meraih gelar Raki Jawa Timur. (Foto : Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Roro Kabupaten Malang Gloria Vincentia Riyadi berhasil membawa pulang gelar Raki Jatim 2020. Penobatan itu dilangsungkan di Candra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (7/3/2020) malam.

Pada puncak acara, Gloria dinobatkan menjadi Raki Jawa Timur 2020 bersanding dengan finalis asal Kabupaten Pasuruan, Muhammad Abizar Yusro sebagai Raka Jawa Timur 2020.

Penobatan itu disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa. Turut menyaksikan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara SH MSi.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan sangat bangga dan bersyukur karena perwakilan Kabupaten Malang berhasil dinobatkan sebagai Raki Jawa Timur tahun 2020.

"Ya ini menjadi yang kami tunggu-tunggu selama lima tahun belakangan ini. Dengan perjuangan yang panjang, terimakasih kepada Gloria dan semua teman-teman yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan prestasi untuk Kabupaten Malang," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, bahwa Roro Gloria sudah mengantongi sertifikat Lisensi Tour Guide yang mana sertifikat tersebut sangat penting di era pengembangan pariwisata saat ini.

"Menjadi seorang pemandu wisata saat ini harus di tunjang dengan adanya sertifikat Lisensi Tour Guide. Karena kebutuhan industri pariwisata juga terus meningkat terhadap pemandu wisata yang profesional. Inilah yang nantinya bisa membantu gloria dalam menjalankan tugas sebagai duta wisata Jawa Timur," bebernya gamblang.

Sebagai duta wisata kabupaten maupun Provinsi, Made berharap Gloria bisa mempromosikan wisata Kabupaten Malang baik ditingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

"Saya berharap kepada Gloria, kedepan dalam melaksanakan tugas sebagai Raki Jawa Timur tahun 2020, sesuai arahan Gubernur adalah menjadikan Jawa Timur provinsi terdepan di Indonesia, terutama bidang pariwisata," urainya.

Melalui prestasi membanggakan yang diraih Gloria Vincentia sebagai Roro Kabupaten Malang yang menyabet Raki Jatim 2020, dapat menjadi pemacu bagi duta pariwisata lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES