Peristiwa Daerah Virus Corona 2020

Soal Surat Edaran Virus Corona dari PMI, Plt Kadinkes Pamekasan: Hoaks

Rabu, 04 Maret 2020 - 23:26 | 968.32k
Surat palsu atau hoaks tentang Virus Corona tersebar di grub WhatsApp. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Surat palsu atau hoaks tentang Virus Corona tersebar di grub WhatsApp. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FOKUS

Virus Corona 2020

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan (Kadinkes Pamekasan) dr Farid Anwar menegaskan bahwa warga Pamekasan yang disebut suspect virus Corona dalam sebuah surat edaran yang beredar di sejumlah media sosial adalah hoaks.

Surat edaran perihal tindakan penyebaran virus Corona tertanggal 3 Maret 2020 itu, dikeluarkan Palang Merah Indonesia Jawa Timur dengan nomor surat 267/02.06/Yankes/III/2020.

Dalam surat edaran surat yang dinilai hoaks itu, disebut jumlah warga Jawa Timur yang suspect virus Corona sebanyak 65 orang. Dari jumlah tersebut ada satu warga Pamekasan.

Surat-palsu-atau-hoaks-b.jpg

dr Farid Anwar mengatakan dirinya belum menerima surat tersebut. Namun dia menegaskan surat yang tersebar di medsos itu adalah berita bohong atau hoaks.

"Hoaks, saya belum dapat surat resmi dari PMI. Lebih baik sampeyan tanya ke PMI Cabang Pamekasan," jelas dr Farid Anwar pada wartawan TIMES Indonesia, Rabu (4/3/2020).

Dr Farid Anwar, yang juga menjabat Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, juga menegaskan bahwa pihaknya sudah bersiap untuk penanganan virus Corona di Pamekasan.

"Kita sedang mempersiapkan sarana prasarana dan juga tim medis menerima rujukan pasien virus Corona," ungkap Plt Kadinkes Pamekasan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES