Peristiwa Internasional

Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona Terus Bertambah di Seluruh Dunia

Rabu, 04 Maret 2020 - 12:27 | 1.47m
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasien Virus Corona atau Covid-19 yang sembuh terus bertambah di seluruh dunia dan menurut Global Cases by John Hopkins CSSE, hingga Rabu (4/3/2020) pagi jumlahnya mencapai 48.252 pasien dari 92.860 kasus yang ada. Sementara jumlah korban meninggal 3.162 orang.

Jumlah pasien sembuh terbanyak terjadi di China yang mencapai 47.270 pasien dari total 80.151 kasus yang ada di sana. Kasus infeksi terbanyak kedua terjadi di Korea Selatan, yakni mencapai 5.186 kasus. Dari jumlah itu, 30 dinyatakan sembuh dan 28 orang meninggal.

Di benua Eropa, Italia juga masih mencatatkan kasus infeksi terbesar di wilayah itu dengan jumlah 2.502 orang. Dari jumlah tersebut 160 orang dinyatakan sembuh, dan 79 orang meninggal.

Sedangkan kasus infeksi virus corona di Iran yang sampai saat ini tercatat 2.336 orang, 291 orang diantaranya sembuh dan yang meninggal 77 orang.

Persebaran Virus Corona sampai kini telah terjadi di 76 negara yakni: China,Korea Selatan, Iran, Italia, Jepang, Perancis, Jerman, Spanyol, Singapura, Amerika Serikat, Kuwait, Inggris, Bahrain, Thailand, Taiwan, Swiss, Malaysia, Australia, Kanada, Norwegia, Swedia, Irak, Uni Emirat Arab, Austria, Belanda, Vietnam, Oman, Israel, Lebanon, Belgia, Kroasia, Yunani, Ekudador, Finlandia, India, Rusia, Algeria, Republik Ceko, Meksiko, Pakistan, Denmark, Fillipina, Azerbaijan, Georgia, Islandia, Qatar, Rumania, Belarus, Brazil, Mesir, Indonesia, Portugal, Senegal, Afghanistan, Andorra, Argentina, Armenia, Kamboja, Republik Dominika, Estonia, Irlandia, Jordania, Lithuania, Luxemburg, Monaco, Maroko, Nepal, Selandia Baru, Nigeria, Macedonia Utara, San Marino, Arab Saudi, Sri Lanka, Tunisia, Ukraina, Latvia.

Meski demikian jumlah pasien Virus Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah dan jumlahnya mencapai 48.252 pasien dari 92.860 kasus yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES