Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Rektor Unisma Malang Gelar Monitoring dan Evaluasi KKN-PPM Tematik

Senin, 02 Maret 2020 - 15:02 | 60.60k
Sambutan oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sambutan oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Unisma Malang beserta jajaran pimpinan melakukan kunjungan dalam rangka Monitoring dan evaluasi KKN-PPM Tematik. Kunjungan dan atau monev ini dilakukan ke desa Dadapan Kec. Wajak, Kab. Malang, Selasa (25/2).

Desa Dadapan ini menjadi pusat penyelenggaraan monev dari 6 desa yang ada di Kec. Wajak yaitu; Desa Dadapan, Desa Bringin, Desa Wonoayu, Desa Sumberputih, Desa Bambang, dan Desa Putat Lor. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mengontrol dan mengawasi jalannya program-program kegiatan agar berjalan sesuai program yang sudah direncanakan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam kegiatan tersebut setiap desa melaporkan hasil program kerja di hadapan bapak Rektor beserta jajarannya yang mana kegiatan ini telah dilaksanakan selama lebih kurang 3 pekan terakhir.

Dengan adanya penyelenggaraan monitoring dan evaluasi (monev) diharapkan dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang timbul selama menjalankan program kerja di desa masing-masing.

Foto-bersama-Rektor.jpg

Seperti dikatakan oleh salah satu Dosen pembimbing Lapangan (DPL) Desa Bringin, Syofiatul Jannah " kegiatan Monev diadakan agar melihat sejauh mana mahasiswa menjalankan proker tersebut.

Selain itu, ada beberapa manfaat yang didapat oleh mahasiswa, diantaranya untuk mengetahui, Sejauh mana pelaksanaan program berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, apa yang telah dan tidak dikerjakan. Hambatan apa saja yang terjadi dan mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Selain itu mahasiswa Unisma Malang juga dapat mengetahui solusi atau upaya apa yang diperlukan untuk mengatasi hambatan tersebut. Rekomendasi untuk perbaikan program di masa yang akan datang, baik program yang sama maupun program lain yang masih ada kaitannya dengan program sebelumnya supaya ada keberlanjutan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES