Wisata

Lembah Indah Malang, Sensasi Glamor Camping dengan Latar Keindahan Gunung Kawi

Senin, 02 Maret 2020 - 02:12 | 817.62k
Keindahan alam glamor camping di Lembah Indah Malang. (Foto: Dok Lembah Indah Malang for TIMES Indonesia)
Keindahan alam glamor camping di Lembah Indah Malang. (Foto: Dok Lembah Indah Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi glamor camping, destinasi wisata baru Lembah Indah Malang bisa menjadi menjadi pilihan utama. Wisatawan bisa menikmati glamor camping dengan latar belakang Gunung Kawi.

Obyek wisata itu terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Destinasi ini menjadi wisata anyar yang bisa menjadi pilihan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Mengusung konsep edu resort, Lembah Indah Malang memadukan landscape pemandangan yang instagramable dengan konsep edukasi di bidang pertanian, perkebunan, perikanan hingga peternakan jadi satu di tempat tersebut.

“Konsepnya berawal dari keinginan kami sebagai pihak investor untuk membuat suatu kawasan wisata alternatif yang baru di Malang Raya,” kata CEO Lembah Indah Malang, Fadli Umam seperti rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Mengapa Gunung Kawi sebagai venue? Investor asal Jakarta itu menuturkan bahwa secara historis Gunung Kawi telah memiliki modal branding sebagai wisata religi sebelumnya.

Dengan mengawinkan branding serta potensi alam yang mendukung, dia menuturkan bahwa pihaknya ingin menghadirkan kolaborasi wisata edukasi ditengah harmoni alam yang ada.

Dibangun di atas lahan seluas 18 hektare, wisata Lembah Indah Malang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti vila, glamor camping, hingga camping ground.

“Ada juga pertanian sayuran organik, hidroponik, kebun buah, peternakan dan juga pusat food and baverage,” jelas Umam.

Meski mengusung konsep resort yang identik dengan tempat liburan bagi kalangan borjuis, pihak pengelola justru menyasar masyarakat di segmen menengah ke bawah sebagai sasarannya.

Tidak perlu takut merogoh kocek dalam-dalam jika ingin berkunjung ke tampat ini. Untuk satu orang pengunjung, pengelola hanya membandrol tiket seharga Rp 15 ribu saja.

“Segmen kami justru untuk kalangan milenial dan keluarga. Kami ingin memberikan edukasi ke masyarakat middle low," kata dia.

Menurutnya, keberadaan Lembah Indah Malang yang mengandalkan glamor camping dan resort keindahan Gunung Kawi, selama ini dianggap sebagai tempat liburan kalangan atas juga bisa dihadirkan untuk kalangan menengah ke bawah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES