Indonesia Positif

Mahasiswa KKN 15 Unisma Malang Dorong Semangat Siswa dengan Cerdas Cermat

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:33 | 44.42k
Foto bersama Mahasiswa KKN Kelompok 15 dengan Dewan Guru dan pemenang lomba. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Foto bersama Mahasiswa KKN Kelompok 15 dengan Dewan Guru dan pemenang lomba. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KKN Unisma Malang kelompok 15 melakukan aktivitas perlombaan yang dilakukan Sekolah Dasar di Desa Bambang, Wajak, Kab Malang, Senin (17/2/2020).

Perlombaan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah mngikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 15.

Karena melihat besarnya partisipasi siswa-siswi yang ada di desa Bambang ini membuat kita kelompok 15 membuat suatu perlombaan yang akan memberikan dampak positif untuk siswa siswi tersebut.

Dalam perlombaan tesebut kelompok 15 tidak hanya memberikan perlombaan pada intelektual siswa tapi juga memberikan perlombaan yang membuat spiritual siswa terbangun seperti perlombaan adzan dan tartil.

Puncaknya pada Jumat (21/2/2020) diadakannya perlombaan cerdas cermat antar Sekolah Dasar.   

Perlombaan tersebut dilakukan untuk melihat seberapa jauh wawasan siswa-siswi yang ada di desa Bambang. hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi untuk meningkatkan prestasi mereka dalam bidang akademik.

Perlombaan ini diikuti oleh ketiga sekolah yang ada di Desa Bambang, yaitu SDN 03 Bambang, SDN 02 Bambang, SDN 02 Bambang, SDN 01 Bambang hal itu dilakukan untuk mengukur seberapa jauh tingkat pengetahuan oleh masing-masing sekolah tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Perlombaan ini hanya diikuti oleh siswa-sisiwi kelas 4 dan 5. Kelompok 15 KKN Unisma Malang berharap kegiatan ini memberikan semangat dan edukasi kepada para siswa dan siswi dikelas tersebut karena mereka sebentar lagi akan beranjak ke kelas 6. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES