Peristiwa Daerah

PT Gag Nikel Gelar Pengobatan Gratis di Pantai WTC Raja Ampat

Minggu, 01 Maret 2020 - 12:35 | 63.84k
 DR.Mus Tajir SH,MH saat di wawancarai sejumlah media di WTC Raja Ampat. (FOTO: Mulyansyah/TIMES Indonesia)
DR.Mus Tajir SH,MH saat di wawancarai sejumlah media di WTC Raja Ampat. (FOTO: Mulyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, RAJA AMPAT – Wujudkan Program pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, PT Gag Nikel melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Raja Ampat,Sabtu (29/02/2020).

Program yang dilakukan PT.Gag Nikel di Kota Waisai ini merupakan kali pertama. Tujuannya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

DR.Mustajir SH.MH ,Manager Legal, Permit, Govrel CSR dan GA, PT. Gag Nikel mengatakan, kehadiran PT Gag Nikel di wilayah Kabupaten Raja Ampat bukan saja melakukan operasi penambangan dan melakukan aktivitas kegiatan usaha nirlaba, juga memiiliki program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Raja Ampat ini kan kita kenal dengan Surga kecil yang jatuh ke bumi, apalah arti itu semua ketika tidak didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki kesehatan yang tinggi," kata Mus Tajir.

Mus Tajir menambahkan, program PT.Gag Nikel tersebut kemudian diimplementasikan lewat pemeriksaan kesehatan dan menyediakan pengobatan gratis bagi masyarakat. "Program tersebut merupakan program rutin PT.Gag Nikel pada tiap tahun," ucapnya.

Kendati demikian, kegiatan semacam ini diakuinya baru dilaksanakan di kampung Gag,kemudian kali pertama di Pantai WTC Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat. 

"Selain itu, kami juga bisa membuat acara lagi yang lebih luas lagi misalnya di tingkat Provinsi," ucapnya.

Lebih lanjut Mus Tajir mengatakan sebagai salah satu perusahan tambang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Raja Ampat, pihaknya akan mengakselerasikan program-program pemerintah daerah serta mendukung program dan kebijakan dalam peningkatan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini, PT.Gag Nikel telah menghadirkan kurang lebih 10 dokter untuk menangani pasien yang berdatangan. Turut hadir dalam kegiatan itu,Asisten III bidang Ekonomi Pembangunan,Yulianus Mambraku dan pihak manajemen perusahan PT Gag Nikel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES